HUT Ke-74 Bhayangkara, Polda Jateng dan Polres Grobogan Bagikan Sembako, Siapa yang Mendapatkan?

Jelang Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 Bhayangkara, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Polres Grobogan membagikan paket sembako.

HUT Ke-74 Bhayangkara, Polda Jateng dan Polres Grobogan Bagikan Sembako, Siapa yang Mendapatkan? Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna didampingi Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (kiri) menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan, Selasa (9/6/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI – Jelang Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 Bhayangkara, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Polres Grobogan membagikan paket sembako. Sasarannya warga terdampak virus corona jenis baru atau Covid-19 di Grobogan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna dan Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho terjun langsung membagikan paket sembako. Dengan berjalan kaki dari Mapolres Grobogan keduanya menyambangi petugas kebersihan, Selasa (9/6/2020).

Saat itu ada tiga petugas kebersihan yang tengah membersihkan rumput di depan Mapolres Grobogan. Satu persatu Kabid Humas Polda Jateng dan Kapolres Grobogan bergantian membagikan paket sembako kepada ketiganya.

Tiga Hari Salatiga Nol Kasus Positif Covid-19, Sembuh Naik 48%

Tak hanya petugas kebersihan, didamping Wakapolres Grobogogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto dan pejabat utama di Polres Grobogan, keduanya berjalan kaki menuju depan SMP Negeri 3 Purwodadi.

Letaknya hanya sekitar 100 meter dari Polres Grobogan. Di lokasi tersebut sejumlah tukang becak sedang mangkal menunggu penumpang.

Satu persatu tukang becak yang mangkal di depan SMP Negeri 3 Purwodadi menerima paket sembako. Menurut Kabid Humas Polda Jateng, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin Polri menyambut HUT ke-74 Bhayangkara.

Begal Payudara Berkeliaran di Sragen, Kaum Perempuan Diimbau Hati-Hati

“Jadi bantuan paket sembako ini kami tujukan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terkaver bantuan sosial dari pemerintah,” jelas Kabid Humas Polda Jateng seusai kegiatan baksos.

Merasa Senang

Adapun paket sembako yang dibagikan dalam rangka HUT Bhayangkara, lanjutnya, beras sebanyak 12.850 kg. Kemudian ada minyak goreng 275 liter, gula 275 kg, dan mi instan 275 bungkus.

“Untuk lokasi penyaluran di sekitar Polres Grobogan serta di lingkungan masing-masing Polsek di Polres Grobogan. Ada 283 lokasi penyaluran bantuan paket sembako,” katanya.

Kasus Covid-19 Naik, Kudus Belum Bisa Terapkan Kenormalan Baru

Mengenai sasaran pembagian paket sembako, ada 2.594 orang. Rinciannya 2.570 warga terdampak pandemi Covid-19 dan 24 tukang becak. Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Jateng juga berpesan kepada para tukang becak.

“Jangan mudah terprovokasi ya pak dari sumber yang tidak jelas saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” pesan Kabid Humas Polda Jateng.

Petugas kebersihan dan para tukang becak yang menerima paket sembako jelang HUT Bhayangkara mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.

Seorang Positif Corona, 30 Warga Prambanan Klaten Jalani Rapid Test

“Terus terang selama ada corona, sepi penumpang. Bahkan pernah satu hari sama sekali tidak ada penumpang. Alhamdulillah ada bantuan sembako, sangat membantu bagi kami para tukang becak,” ujar Suwito, salah seorang tukang becak penerima paket sembako.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.