IAIN Salatiga Raih Predikat WBK dari Kementerian PAN-RB

Kementerian PAN RB memberikan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK kepada Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Salatiga.

IAIN Salatiga Raih Predikat WBK dari Kementerian PAN-RB Rektor dan pejabat IAIN Salatiga menunjukkan penghargaan WBK yang diterima dari Kementerian PAN-RB, Senin (21/12/2020). (Semarangpos.com-Humas IAIN Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB menetapkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Senin (21/12/2020).

Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM itu diselenggarakan secara virtual dengan diikuti 76 unit kerja se-Indonesia.

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya mengatakan reformasi birokrasi adalah pilar untuk Indonesia maju.

IAIN Salatiga Tawarkan SKS bagi Kegiatan Sukarelawan Covid-19

“Saya memberi apresiasi kepada Kemenpan RB yang telah mengadakan kegiatan seperti ini. Penganugerahan ZI menuju WBK/WBBM adalah momentum yang tepat untuk menjaga integritas. Selamat juga kepada para penerima penghargaan,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Selanjutnya, KH. Ma’ruf Amin meminta agar masyarakat mendukung program reformasi birokrasi dengan serius untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Menurutnya keberhasilan Reformasi Birokrasi ditentukan oleh SDM unggul dan berintegritas yang bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya.

Sementara itu, Plt. Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Drs. Jufri Rahman, mengatakan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia.

3,691 Unit Kerja

Kemenpan RB mendorong instansi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dari tahun ke tahun makin banyak instansi/satuan kerja yang mengikuti pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

“Pada tahun 2020, ada 3691 unit kerja dari 70 kementerian, 20 pemerintah provinsi, 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan ke tim penilaian nasional. Dari sekian banyak, yang lolos evaluasi ada 2570, dan yang berhasil masuk ke panel akhir ada 763 unit kerja dengan perincian 681 untuk pelayanan WBK dan 82 untuk pelayanan WBBM,” ujar Jufri.

Mulai 22 Desember, Penumpang Kereta Api Wajib Rapid Test Antigen

Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, mengatakan bahwa capaian itu dihasilkan dari proses panjang yang didukung komitmen dan loyalitas dari semua unsur serta unit yang ada di IAIN Salatiga,

“Kami memulai project ini sejak 2018, dan ini adalah kali ketiga IAIN Salatiga mengikuti program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dari Kemenpan RB. Dalam proses panjang itu, partisipasi dari semua civitas academica IAIN Salatiga sangat penting. Capaian ini tentu tidak dapat diraih jika dikerjakan secara parsial.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.