Ikut Latihan, Eks Kapten Timnas Ramaikan Bursa Pemain PSISa Salatiga

Latihan sekaligus seleksi pemain PSISa Salatiga untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jateng diramaikan penampilan eks kapten Timnas, Wahyu Wijiastanto.

Ikut Latihan, Eks Kapten Timnas Ramaikan Bursa Pemain PSISa Salatiga Eks kapten Timnas Indonesia, Wahyu Wijiastanto, saat mengikuti latihan bersama PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (18/9/2020). (Semarangpos.com – MO PSISa Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Pemandangan berbeda terlihat dalam sesi latihan PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (18/9/2020) sore.

Latihan tim Liga 3 yang biasanya diikuti para pemain muda itu mendadak diwarnai dengan penampilan sosok pemain senior yang sudah kenyang pengalaman.

Pemain itu tak lain adalah Wahyu Wijiastanto. Eks kapten Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Persis Solo dan Persiba Bantul itu hadir dalam latihan PSISa Salatiga. Ia mengikuti latihan bersama pemain lain yang masih berstatus seleksi.

Ini Daftar Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Siapa Nomor Satu?

Pelatih PSISa Salatiga, Trimur Vedayanto, mengatakan Wahyu Wijiastanto memang sengaja diundang untuk ikut latihan.

“Dia memang sengaja kami undang. Dia kan mantan pemain nasional dan sekarang domisili di Salatiga. Kami sepakat untuk melihat kondisi terakhirnya,” ujar Trimur di sela latihan.

Wahyu Wijiastanto memang memiliki sederet karier yang menterang. Ia pernah berjasa membawa Persiba Bantul tampil sebagai juara Divisi Utama, sekarang Liga 2 musim 2010-2011.

Pengalaman

Meski demikian, pemain yang menempati posisi bek itu saat ini sudah menginjak usia 34 tahun. Performa fisiknya kemungkinan besar sudah tidak sama seperti saat tampil bersama Timnas Indonesia pada medio 2011.

Meski demikian, Trimur menilai pengalaman dan kemampuan Wahyu Wijiastanto sangat dibutuhkan untuk mengangkat kepercayaan diri pemain PSISa yang didominasi pemain muda.

“Soal teknis dan nonteknis di lapangan, Wahyu tentu sudah paham. Jadi, kami harap dia bisa menularkan kemampuan kepada pemain lain,” ujar Trimur.

PSISa Salatiga Banjir Tawaran Uji Coba

Mengenai kemungkinan direkrutnya Wahyu menjadi bagian dari skuat PSISa, Trimur menyatakan akan melakukan diskusi terlebih dulu dengan tim pelatih dan manajemen. “Soal skill dan kemampuam tentu Wahyu masih mampu, tapi kita diskusikan dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengatakan saat ini latihan telah memasuki tahapan holistic.

“Waktu terus berjalan, jadi kita siasati dengan program holistic yakni dalam waktu pendek latihan teknik, skill, fisik, dan taktikal dilakukan secara bersamaan,” ungkapnya.

Manajer PSISa Hartoko Budhiono mengungkapkan setelah latihan dan pemantapan maka tim akan segera melakukan uji coba.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.