Indahnya Curug Silawe, Tempat Mandi Para Bidadari

Curug Silawe di sebelah selatan lereng Gunung Sumbing tersembunyi di sudut tebing dengan keindahan alam bukit hijau mengelilingi.

Indahnya Curug Silawe, Tempat Mandi Para Bidadari Curug Silawe diambil dari unggahan akun Instagram Dzikrul Wafa’ Fadhlur Rohman, Sabtu (11/7/2020) (Instagram-@dzkrlwfa_fr)

Semarangpos.com, MUNGKID – Curug Silawe terletak di sebelah selatan lereng Gunung Sumbing. Berada tersembunyi di sudut tebing dengan bukit hijau mengelilingi, keindahannya bak tempat mandi para bidadari.

Kamu pasti tak asing bukan dengan legenda Jaka Tarub? Ya, mengenai seorang pemuda yang mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi di bumi. Bidadari dipercaya sering turun dari kayangan menuju bumi hanya untuk mandi di sungai, telaga, dan air terjun yang jernih.

Berbicara mengenai air terjun, pernahkah kamu mampir ke Curug Silawe? Curug Silawe merupakan air terjun yang terletak di lereng sebelah selatan Gunung Sumbing. Air terjun ini berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ini 5 Sebab Makhluk Gaib Ganggu Manusia Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Curug Silawe berada di ketinggian 500 mdpl, tak mengherankan jika hawa di sini sangat sejuk. Keadaaan sekitar air terjun ini masih sangat asri, mengingat Curug Silawe dikelilingi bukit dengan pepohonan yang rindang.

Walaupun dikelilingi bukit, air terjun ini tetap terekspos cahaya matahari. Saat matahari mengenai air yang berjatuhan di sini, maka akan terjadi pembiasan cahaya dan membentuk pelangi. Pelangi membuat air terjun ini seolah menjadi tempat mandi para bidadari.

Air Gunung Sumbing

Sumber air Curug Silawe berasal dari Gunung Sumbing. Aliran air di curug ini terbilang deras, sehingga kamu akan merasakan percikan air mengenai tubuhmu saat berada di sekitar air terjun.

Namun kamu tak perlu khawatir, arus sungai yang berada di bawahnya terbilang tenang. Selain itu, kolam di bawah air terjun juga tidak dalam, sehingga aman jika digunakan untuk bermain air.

Misteri Petilasan Jati Ombo Semarang, Sakit Sembuh, Keinginan Terkabul?

Dihimpun dari Nativeindonesia.com, Kamis (27/8/2020) rute menuju air terjun ini terbilang mudah untuk dilalui. Perjalanan menuju air terjun ini melewati jalan utama menuju Candi Borobudur yang kemudian dilanjutkan dengan melewati jalan penghubung Salam-Purworejo.

Pada sebuah persimpangan, kamu harus mengambil rute ke arah Kecamatan Kajoran. Dari sini kamu akan menyusuri jalan yang tak begitu lebar. Saat hampir sampai lokasi, kamu akan melewati jalan berupa jalan pedesaan dan cukup menanjak hingga sampai ke gerbang masuk kawasan air terjun ini.

Sesampainya di gerbang masuk, kamu harus memarkirkan kendaraanmu terlebih dahulu. Selanjutnya kamu harus berjalan kurang lebih 200 meter untuk melihat indahnya Curug Silawe. Tenang saja, jalan setapak yang kamu lalui sudah dalam kondisi baik dan berupa tangga yang mudah untuk dilalui.

Harga tiket masuk ke Curug Silawe hanya Rp6.000 per orang. Sangat terjangkau bukan?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.