Ini 5 Tempat Paling Angker Di Wonogiri, Mau Uji Nyali?

Berikut ini deretan tempat angker yang ada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Ada yang jadi pintu keluar masuknya Nyi Roro Kidul.

Ini 5 Tempat Paling Angker Di Wonogiri, Mau Uji Nyali? Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri saat berjualan pada Senin (7/12/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Semarangpos.com, WONOGIRI — Ada lima tempat di Wonogiri, Jawa Tengah yang diklaim angker dengan aura mistis yang begitu kuat.

Dari lima tempat paling mistis di wilayah ini, salah satunya konon menjadi gerbang yang kerap dilalui Nyi Roro Kidul ketika bertemu dengan Raja Keraton Kasunanan Surakarta.

Berdasarkan informasi yang diunggah pengelola akun Instagram @wonogiri.terkini, berikut ini lima tempat angker yang adai di Wonogiri.

Baca juga: Ini Dia Tiga Tempat Angker di Kebumen

1. Waduk Gajah Mungkur

Seorang nelayan akan menepi ke daratan setelah mencari ikan di genangan Waduk Gajah Mungkur, Dusun Glesungrejo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri beberapa waktu lalu. (Solopos/M. Aris Munandar)

Tempat wisata andalan Kabupaten Wonogiri ini menjadi salah satu tempat paling angker di wilayah ini.

Di balik keindahan alamnya, ternyata ada kisah misteri yang dialami oleh seorang warga mengendarai mobil melewati kawasan Waduk Gajah Mungkur pada malam hari.

Konon katanya, ada pocong yng melompat ke bagian belakang mobil. Tentunya, hal ini mengejutkan pengendara maupun penumpang kendaraan tersebut.

Kalau kamu ada pengalaman mistis apa di Waduk Gajah Mungkur?

2. Pantai Sembukan

Gelombang tinggi di Pantai Sembukan yang berlokasi di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Selasa (6/10/2020). (Istimewa)

Tempat angker di Wonogiri selanjutnya adalah Pantai Sembukan.

Di pantai yang berlokasi di Paranggupito, Wonogiri ini dipercaya menjadi gerbang gaib keluar masuknya Nyi Roro Kidul ketika bertemu dengan Raja Keraton Kasunanan Surakarta.

3. Alas Donoloyo

Hutan yang dipercaya sebagai sarang genderuwo ini berlokasi di Slogohimo, Wonogiri.

Pohon jati yang memenuhi Alas Donoloyo membuat hutan satu ini semakin terlihat seram di malam hari. Dari informasi yang diperoleh Solopos.com dari situs resmi milik Pemkab Wonogiri, ada beberapa pohon jati di hutan ini yang berumur 500 tahun.

Terdapat punden atau petilasan di Alas Donoloyo. Menurut juru kunci petilasan tersebut, Sunaro,, lokasi ini masih banyak dikunjungi oleh masyarakt untuk menenangkan pikiran.

Bagi kamu yang berkunjung ke Alas Donoloyo dilarang untuk membawa ranting, daun maupun benda lain dari hutan ini. Menurut kepercayaan masyarakat, orang yang sengaja mengambil akan mendapatkan celaka.

4. Alas Kethu

Kawasan Alas Kethu di Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Tak hanya Alas Donoloyo, Alas Kethu juga diklaim sebagai tempat paling angker di Wonogiri.

Dari cerita yang diungkap pengelola akun Instagram @wonogiri.terkini, ada satu keluarga yang tinggal di hutan ini dan kerap melihat hal gaib, seperti kakek-kakek dan juga makhluk menyeramkan dengan pakaian hitam.

Terkadang terdengar suara anak kecil di Alas Kethu.

Baca juga: Inilah Beberapa Cerita Seram di Undip Semarang

5. Gunung Pegat

Kendaraan melintas di jalan yang memisahkan Gunung Pegat di Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Minggu (4/4/2016). (JIBI/Solopos/Rudi Hartono)

Tempat terakhir yang dipercaya angker di Wonogiri adalah Gunung Pegat.

Bukan hanya mitos pasangan suami istri yang dilarang melewati Gunung Pegat, ternyata ada cerita misteri yang begitu kental di wilayah ini.

Salah seorang warga Tirtomoyo, Herman mengatakan salah satu temannya pernah melewati Gunung Pegat pada dini hari.

Teman Herman itu dimintai tumpangan seseorang yang turun di dekat kuburan tepi jalan. Akan tetapi, setelah turun dia menghilang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.