Tutup Iklan

Ini Kata Kapolres Grobogan Soal Kondisi Keamanan di Tengah Wabah Covid-19

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan keamanan Kabupaten Grobogan masih kondusif dan masyarakatnya taat menjaga persebaran Covid-19.

Ini Kata Kapolres Grobogan Soal Kondisi Keamanan di Tengah Wabah Covid-19 Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (kanan) didampingi Dandim 0717 Purwodadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta meminta warga untuk tidak keluar rumah selama wabah corona. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan kondisi keamanan Kabupaten Grobogan dinilai masih kondusif. Masyarakat tetap menaati aturan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan persebaran Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah di tengah wabah corona virus disease 2019 [Covid-19] masyakarat Grobogan ikut serta menjaga keamanan dan mengikuti kebijakan pemerintah terkait mengurangi kerumunan massa. Kondusif karena saat ini warga Grobogan yang [suka] berkerumun sudah berkurang,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho ketika ditanya kondisi keamanan oleh Semarangpos.com, seusai pembagian sembako, Kamis (9/4/2020).

Hingga saat ini kendati Kabupaten Grobogan masih zero corona atau belum ada pasien terpapar Covid-19, Kapolres tetap berharap masyarakat tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan perserbaran Covid-19. “Memang masih zero kasus corona, namun kita semua harus tetap saling menjaga agar di Kabupaten Grobogan tetap tidak ada yang terpapar Covid-19. Jadi seluruh elemen masyarakat diharapkan terlibat untuk mencegah persebaran virus corona,” tambah Kapolres.

Terpapar Virus Corona, Perawat RSUP Kariadi Semarang Meninggal Dunia

Ketika kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi, Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0717 Purwodadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta pun mengingatkan masyarakat untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19.

Ikuti Imbauan Pemerintah

“Jangan ke mana-mana dulu inggih ibu dan bapak karena masih ada wabah corona, ikuti imbauan pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19. Biar aman di rumah saja,” ujar Kapolres dan Dandim kepada penerima sembako.

Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini…

Kapolres bukan hanya meminta warga untuk tidak ke luar rumah sesuai imbauan pemerintah. Masyarakat juga diminta tidak berkerumun, selalu menjaga jarak dengan social distancing dan physical distancing. Juga senantiasa diimbau untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan menggunakan air bersih di air mengalir.

“Ayo warga Grobogan bersama-sama memutus rantai persebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah,” ajak Kapolres.

Dilakukan pula pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19 di sekitar Mapolres Grobogan dan Makodim 0717 Purwodadi. Ada 1.200 paket sembako yang dibagikan. Bukan hanya di mapolres dan makodim. Pasalnya, ada juga 1.300 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di sekitar mapolsek dan makoramil di Grobogan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.