Jasad Korban Tenggelam di Bendungan Logung Kudus Ditemukan Setelah 2 Hari

Korban tenggelam di Bendungan Logung, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020), akhirnya ditemukan tanpa nyawa setelah dicari selama dua hari.

Jasad Korban Tenggelam di Bendungan Logung Kudus Ditemukan Setelah 2 Hari Ilustrasi warga tenggelam (Solopos-Dok.)

Semarangpos.com, KUDUS — Korban tenggelam di Bendungan Logung Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020), akhirnya ditemukan tanpa nyawa setelah dicari selama dua hari. Berita itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan.

“Korban ditemukan Rabu [8/4/2020] pukul 23.15 WIB sekitar 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam di Bedungan Logung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus,” ujarnya di Kudus, Jawe Tengah, Kamis (9/4/2020).

Ia mengungkapkan korban bernama Sofa, 17, asal Desa Kandangmas tenggelam di Bendungan Logung, Selasa (7/4/2020) pukul 12.00 WIB. Korban bersama teman-temannya, kata dia, hendak mencari ikan di Bendungan Logung di Desa Kandangmas.

Apindo Jateng Akui Puluhan Perusahaan Setop Produksi

Saat hendak menyeberang ke seberang bendungan dengan berenang sambil membawa peralatan mencari ikan, tiba-tiba korban mengalami kram kaki dan kesulitan bernafas saat sampai di tengah bendungan.

Teman-teman korban sudah berupaya memberikan pertolongan dengan cara menarik tangan korban, namun karena tidak kuat menarik dan lokasinya terlalu dalam korban akhirnya tidak terselamatkan.

Bergerak di Lapangan

Seusai mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus bersama tim gabungan, baik dari SAR Jepara, BPBD Pati, TNI/Polri, serta sukarelawan lain melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini…

Tim pencarian juga sudah berupaya menyisir sejumlah lokasi di kawasan Bendungan Logung, termasuk berupaya membuat pusaran arus dengan cara mengitari sekitar lokasi dengan perahu karet dengan kecepatan tinggi dengan harapan jasad korban akan terangkat ke permukaan.

Pencarian hari kedua atau Rabu (8/4) sore, upaya pencarian dihentikan sementara karena turun hujan. “Kemudian, pada Rabu [8/4/2020] malamnya sejumlah relawan melanjutkan pencarian dan baru pukul 23.15 WIB korban ditemukan mengambang,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak berenang di lokasi Bendungan Logung karena larangan dan memang tidak aman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.