Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini…

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang meloloskan 2.066 siswa atau pendaftar

Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini… Ilustrasi kampus Undip Semarang. (Dok. Solopos)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 2.066 pendaftar lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Nama-nama peserta yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru Undip melalui jalur SNMPTN itu diumumkan mulai Rabu (8/4/2020).

Wakil Rektor Undip Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Budi Setiyono, mengatakan total ada sekitar 39.455 pendaftar yang mengikuti seleksi melalui jalur SNMPTN di Undip. Dari jumlah sebanyak itu hanya sekitar 2.066 orang yang dinyatakan lolos.

Budi menambahkan Undip tergolong perguruan tinggi negeri yang paling banyak diminati. Bahkan, Undip Semarang menduduki peringkat kedua sebagai universitas yang paling banyak peminatnya pada SNMPTN 2020.

Dampak Covid-19, 24.240 Pekerja di Jateng Kena PHK

“Hal itu karena prestasi dan pencapaian Undip sebagai universitas berkelas dunia, baik di bidang riset, kinerja PTN BH (berbadan hukum), tata kelola, pengabdian, maupun prestasi mahasiswanya,” tutur Budi, Rabu petang.

Budi mengatakan dari puluhan program studi (prodi) yang ditawarkan Undip Semarang, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis menjadi jurusan yang paling banyak diminati pendaftar. Disusul jurusan Psikologi dan Hukum yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Begini Sidang Skripsi Online ala Mahasiswa Undip Imbas Covid-19…

“Pengumuman lolos SNMPTN 2020 dapat dilihat pada laman snmptn.undip.ac.id. Selanjutnya, bagi yang sudah dinyatakan lolos diwajibkan melaksanakan registrasi administratif dan verifikasi,” ujar Budi.

Registrasi, lanjut Budi bisa dilakukan secara online atau daring, mulai tanggal 9-14 April 2020.

Antisipasi Wabah Corona, Undip Liburkan Kuliah

Sementara itu, hingga saat ini Undip Semarang masih menghentikan kegiatan perkuliahan dan kegiatan akademik di lingkungan kampusnya. Keputusan itu diambil guna mengantisipasi persebaran virus corona atau Covid-19 yang telah merambah sejumlah wilayah di Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.