Tutup Iklan

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

Pengelola channel Si Mimen di Youtube menyebutkan ada lima wanita penting dalam alam gaib Indonesia dan Nyai Rara Kidul hanyalah salah satunya.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul Tangkapan layar dari video unggahan channel Si Mimen di Youtube, Selasa (21/7/2020). (Youtube-Si Mimen)

Semarangpos.com, KARANGANYAR — Pengelola channel Si Mimen di Youtube, Selasa (21/7/2020), menyebutkan bahwa Indonesia mempunyai beberapa jenis makhluk mitologi melalui video unggahannya. Ada yang memiliki wujud sebagai perempuan cantik yang sangat sakti sehingga menjadi pemimpin di suatu kerajaan gaib, Nyai Rara Kidul hanyalah salah satunya.

Pada video ini, si pengelola channel memaparkan 5 wanita dari mitologi yang konon menjadi pemimpin di berbagai kerajaan gaib. Siapa sajakah mereka?

Pertama, Nyai Rara Kidul atau penguasa dari Pantai Selatan. Warna hijau menjadi ciri khasnya. “Ratu Kidul adalah sosok mitologi yang paling terkenal di Indonesia,” kata sang pengelola channel.

Kerap Bohong, Penggembala Domba Tak Lagi Dipercaya Warga  

Kedua, Nyai Rantam Sari. Ia mempunyai beberapa sebutan lain, yaitu Dewi Lanjar dan Dewi Rara Kuning. Konon, dia adalah ratu gaib yang menguasai Pantai Utara Jawa. Selain itu, ia merupakan saudara Ratu Kidul.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Dewi Rara Kuning adalah perempuan cantik nan tinggal di Kota Pekalongan pada zaman dahulu. Dia merupakan janda muda yang menjalani hidup dengan menderita. Maka, ia mendapatkan julukan sebagai Dewi Lanjar.

Nyai Blorong

Ketiga, Nyai Blorong yang mempunyai wujud setengah wanita dan setengah ular. Meskipun bukan merupakan seorang ratu, masyarakat Indonesia mendengar jiwa kepimpinannya dari mitos yang beredar. Katanya, Nyai Blorong adalah pemimpin pasukan Nyai Rara Kidul yang cukup dihormati.

Pada zaman dahulu hiduplah Nyimas Dewi Anggatasari. Putri tersebut tersesat setelah diusir dari kerajaannya dan tanpa sadar memasuki wilayah Nyai Rara Kidul.

Kemarau Tiba, Kawanan Monyet Turun Jalan di Todanan Blora  

Setelah mendapatkan kesaktian dari Ratu Pantai Selatan, ia pun mendapatkan sebutan sebagai Nyai Blorong. Tidak sedikit orang yang memohon kepadanya untuk bisa menjadi kaya raya. “Namun, tentunya akan ada harga yang harus dibayarkan,” imbuh si pengelola channel.

Keempat, Nyai Gadung Melati yang dipercaya sebagai sosok gaib yang melindungi Gunung Merapi dan Gunung Wutoh. Konon, ratu tersebut sering mendatangi warga melalui mimpi untuk menyampaikan berita buruk seperti bencana alam.

Kelima, Ratu Junjung Buih atau penguasa Selat Karimata. Menurut mitos, dia merupakan pelaku dari hilangnya badan pesawat Airasia QZ8501 yang jatuh pada tahun 2014 silam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.