Inspiratif! Wanita Asal Grobogan Sukses Jual Jajanan Pasar di Dubai

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang wanita asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) yang meraih sukses dengan jualan jajanan pasar di Dubai.

Inspiratif! Wanita Asal Grobogan Sukses Jual Jajanan Pasar di Dubai Yunita, wanita asal Grobogan yang sukses jual jajanan pasar khas Indonesia di Dubai (Instagram/@yunita_princess)

Semarangpos.com, PURWODADI — Pernahkah terpikir kalau jajanan pasar Indonesia bisa masuk selera kuliner dunia? Kali ini Semarangpos.com, mengulik sosok wanita Indonesia asal Kabupaten Grobogan, yang bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab yang berhasil meracik jajan pasar Indonesia.

Bernama Yunita, ibu satu anak ini kerap mengunggah foto-foto kue tradisional khas jajanan pasar buatannya di laman Instagram pribadinya @yunita_princess. Inisiatif ini berawal saat dirinya bosan karena hanya berdiam diri di rumah karena kebijakan karantina wilayah atau lockdown dan tidak bisa pulang ke Tanah Air. Hingga akhirnya Yuni memiliki ide untuk bereksperimen di dapurnya.

Mengutip Solopos.com dari Detik.com, Selasa (22/6/2021), wanita asal Grobogan yang tinggal di Dubai sejak 2018 ini memang memiliki kemampuan mengolah berbagai makanan sehingga dari kemampuannya itu, dia bisa menggunakan waktu selama dirinya sendiri di apartemen untuk berkreasi.

Baca juga: Kisah ABG 16 Tahun di Semarang Menuntaskan Dendam Terhadap Pelaku Premanisme

Setahun kemudian, Yunita pindah tempat tinggal ke vila perumahan yang aksesnya lebih mudah dijangkau serta tidak terlalu sunyi seperti waktu tinggal di apartemen. Sejak pindah rumah, wanita lulusan Tata Boga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini makin giat membuat aneka kue.

Meledaknya kue buatan Yunita ini diawali saat dirinya bertemu dengan  WNI lain pada akhir Desember 2020. Ia bertemu saat tengah makan di sebuah restoran. Kemudian dari pertemuannya dengan teman sesama Indonesia, dia diperkenalkan dengan komunitas WNI yang ada di Dubai.

Banjir Pesanan

Singkat cerita, karena saling mengikuti di akun Instagram, teman-teman sesama Indonesia jadi tahu kalau Yunita suka membuat kue. Ia pun akhirnya mulai kebanjiran pesanan. Sejak mulai menerima pesanan dari teman-teman sesama Indonesia, Yunita semakin aktif di dapurnya untuk meracik kue-kue cantik.

Tidak hanya kue manis,Yunita ini juga membuat aneka gorengan yang khas Indonesia mulai dari pastel, risol dan lumpia. Tak kalah spesialnya, Yunita juga meracik jamu kunyit asem. Niat untuk berjualan makanan berupa jajanan pasar khas Indonesia ini sempat diragukan Yuni. Hal itu karena dirinya tidak memiliki komunitas orang Indonesia sebelumnya di Dubai.

Hingga akhirnya sekarang justru dirinya berlimpah pesanan yang dimulai dari satu sesama warga Indonesia yang dia temui saat berada di restoran. Untuk bahan baku pembuatan kuenya, Yuni mengaku mendapatkannya dengan mudah. Banyak minimarket di Dubai yang menjual aneka produk asal Indonesia, hanya saja harganya jauh lebih mahal.

Baca juga: Rumor Pratama Arhan Diminati Seongnam FC, PSIS: Belum Ada Tawaran Resmi

Yunita menjual kuenya per paket, satu boks kue isi 10 buah dibanderol dengan harga 45 AED-50 AED atau setara dengan Rp170.000-Rp190.000. Pembelinya memang rata-rata orang Indonesia. Selain itu, pesanan yang diterima biasanya dalam jumlah besar karena dipakai untuk acara arisan atau sekadar kumpul keluarga.

Rasa lelahnya terbayarsaat pelanggannya memberi respons positif, apalagi orang Indonesia yang tinggal di Dubai rata-rata mereka menikah dengan orang asing yang merupakan warga ekspatriat sehingga cita rasa jajanan pasar ini juga dinikmati para warga ekspat di Dubai dan mereka mengaku sangat menikmati hingga ada yang pesan berulang-ulang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.