Instagramable! Wisata ke Awang-Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Bikin Serasa Melayang

Gunung Telomoyo memiliki sederet potensi alam yang memikat, salah satunya bisa dinikmati dari objek wisata Awang-Awang Sky View.

Instagramable! Wisata ke Awang-Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Bikin Serasa Melayang Pengunjung berfoto di Awang-Awang Sky View yang terletak di lereng Gunung Telomoyo, Magelang, Jawa Tengah. (Solopos.com/Latif Ghufron Aula)

Semarangpos.com, MAGELANG — Keindahan alam lereng Gunung Telomoyo yang berada di Desa Keditan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tidak perlu diragukan lagi.

Gunung Telomoyo mempunyai objek wisata baru bernama Awang-Awang Sky view. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam dengan konsep spot foto di atas kaca.

Saat berada di tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat pemandangan empat gunung sekaligus. Keempat gunung itu adalah Gunung Andong, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu pada waktu di atas pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Gereja Ayam, Destinasi Wisata Penuh Toleransi

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari Awang-Awang Sky View dengan membayar tiket Rp15.0000. Wisatawan akan mendapatkan sandal khusus berwarna hijau saat memasuki lokasi wisata tersebut.

Manajer Awang-Awang Sky View, Yuli, menjelaskan wisatawan diberi sandal untuk menjaga kebersihan lokasi dan kenyamanan pengunjung lainnya.

“Sandal digunakan hanya di area kaca untuk menjaga kebersihan, sehingga kenyamanan pengunjung terjaga,” kata Yuli kepada Semarangpos.com, Sabtu (5/6/2021).

Yuli menambahakan pemandangan alam ini dibuka pada Selasa (18/5/2021). Pembukaan tempat wisata Awang-Awang Sky view ini dilakukan bersamaan dengan Gunung Telomoyo, Magelang, Jawa Tengah.

Yuli menjelaskan spot foto kaca dengan pemandangan gunung yang ciamik itu dibuat setelah melihat potensi kunjungan wisata di Gunung Telomoyo yang tinggi. Wahana wisata tersebut diberi nama Awang-Awang Sky View karena lokasinya terlihat seperti melayang di awang-awang.

“Nama awang-awang [Awang-Awang Sky View] karena lokasi kita di pegunungan dan kadang terlihat seperti melayang di awang-awang,” kata Yuli.

Baca juga: Mahasiswa Untidar Magelang Kirim Bantuan ke NTT

Sementara untuk memperkenalkan objek wisata alam ini, pihak pengelola menggunakan media sosial Instagram, @awangawangtelomoyo. Dengan media sosial itu, masyarakat yang akan berkunjung bisa mendapat informasi dan gambaran objek wisata Awang-Awang Sky View yang menawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.