Jabatan Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi Grobogan Diperebutkan Tiga Dokter

Salah satunya jabatan Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi yang kosong setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Jabatan Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi Grobogan Diperebutkan Tiga Dokter Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh. Sumarsono. (Instagram Sumarsonomohamad)

Semarangpos.com, Purwodadi – Pemkab Grobogan menggelar seleksi pengisian sembilan jabatan pimpinan tinggi pratama. Salah satunya jabatan Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi yang kosong setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Informasi yang dihimpun, ketiga dokter yang bersaing mengisi jabatan Direktur RSUD Purwodadi dua di antaranya berasal dari RSUD tersebut. Yakni dr. Edy Mulyanto dan dr. Titik Wahyuningsih. Sedang satu peserta lainnya dr. Suwindi dari Dinas Kesehatan Grobogan.

“Tahap pertama seleksi sudah kita laksanakan selama dua hari. Yakni uji kompetensi pada Selasa dan Rabu [9-10 Juni 2020] dilaksanakan secara online. Selanjutnya akan ada tahap berikutnya yaitu uji gagasan pada 19 dan 20 Juni 2020,” jelas Sekretaris Daerah Grobogan Moh. Sumarsono kepada Semarangpos.com, Kamis (11/6/2020).

Berisiko Persebaran Covid-19, Demo Ratusan Karyawan PT Tyfountex Sukoharjo Dibubarkan Aparat

Selain Direktur RSUD dr. R. Soedjati, lanjutnya, ada delapan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang juga dilakukan pengisian melalui seleksi terbuka. Yaitu jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman. Lalu jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Dinas Sosial.

Delapan Camat

Dari daftar peserta seleksi terbuka JPTP, ada delapan camat di Kabupaten Grobogan yang jadi peserta. Ketujuh camat tersebut adalah Camat Brati, Camat Penawangan, Camat Geyer, Camat Wirosari, Camat Tegowanu, Camat Gubug, Camat Pulokulon, dan Camat Grobogan

Ribuan Pekerja di Kudus Kembali Dipekerjakan

Menurut Sekda Sumarsono, seleksi terbuka digelar setelah turunnya izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pelaksanaan pengisian pejabat level eselon II tersebut.

“Ada 32 berkas pelamar, namun satu tidak lolos seleksi administrasi. Sehingga yang mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama hanya 32 orang,” katanya.

Pemkab Grobogan dalam melaksanakan pengisian jabatan level eselon II, tambah Sumarsono, menggandeng akademisi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan melibatkan Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta.

Dongeng Naga Baru Klinthing Sumimpen Ing Endahe Rawa Pening

“Setelah uji kompetensi, uji gagasan, nantinya perserta seleksi akan mengikuti tes kesehatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi,” imbuh Sekda Soemarsono.

“Untuk uji kompetensi ini nanti dilakukan secara online. Pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 WIB. Sehari sebelum uji kompetensi akan dilakukan gladi bersih dulu,” terangnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.