KA Kedungsepur Kembali Beroperasi 8 Juni Ini

PT KAI Daops IV Semarang akan kembali mengoperasikan kereta api perjalanan jarak dekat atau kereta api lokal, KA Kedungsepur.

KA Kedungsepur Kembali Beroperasi 8 Juni Ini Ilustrasi kereta api . (Dok. Solopos/Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional atau KAI Daops IV Semarang kembali mengoperasikan kereta api lokal atau perjalanan jarak dekat, KA Kedung Sepur. Kereta api yang memiliki rute Stasiun Semarang Poncol – Stasiun Ngrombo Grobogan ini akan mulai beroperasi 8 Juni 2020 atau Senin ini.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan KA Kedungsepur akan beroperasi dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan atau Protocol New Normal.

Protocol New Normal bagi penumpang itu yakni wajib memakai masker, suhu tubuh tak lebih dari 37.3 derajat Celcius. Selain itu menerapkan jaga jarak baik di stasiun maupun di dalam kereta,” ujar Krisbiyantoro, Minggu (7/6/2020).

Tak hanya penumpang, petugas yang melayani penumpang pun harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan prosedur itu, PT KAI mengimbau penumpang untuk mencuci tangan sebelum masuk stasiun maupun saat di dalam kereta dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Jadwal trip

KA Kedungsepur akan melakukan perjalanan empat kali dalam sehari atau dua kali trip pulang pergi. Kereta api ini akan berangkat dari Stasiun Poncol pukul 06.20 WIB, dan tiba di Stasiun Ngrombo pukul 08.15 WIB.

Sementara itu dari Stasiun Ngrombo, KA Kedungsepur akan berangkat pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Poncol pukul 11.43 WIB.

Sedangkan trip kedua akan berangkat dari Stasiun Poncol pukul 14.10 WIB dan tiba di Stasiun Ngrombo pukul 15.53 WIB. Sementara dari Stasiun Ngrombo berangkat pukul 17.00 WIB dan tiba di Stasiun Poncol pukul 18.40 WIB.

KA Kedungsepur akan beroperasi mulai 8-30 Juni nanti dengan penerapan pembatasan kapasitas tempat duduk maksimal 50%. Dengan kata lain hanya 68 tempat duduk yang disediakan dari total kapasitas 36 tempat duduk.

Tiket KA Kedungsepur dibanderol Rp10.000 untuk sekali perjalanan. Masyrakat yang ingin menikmati layanan kereta ini bisa melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access. Atau juga secara Go Show, tiga jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.