Ketua MUI Grobogan Hamzah Matni Meninggal

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan K.H. Hamzah Matni dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr. Soedjati Purwodadi.

Ketua MUI Grobogan Hamzah Matni Meninggal Mendiang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan K.H. Hamzah Matni. (Murianews-Dok.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka, Senin (24/2/2020), datang dari kalangan ulama Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan K.H. Hamzah Matni dikabarkan meninggal dunia.

Ulama kharismatik yang juga pendiri serta pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul A’laa tersebut meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr. Soedjati Purwodadi. Mendiang ketua MUI Grobogan itu meninggalkan delapan putera dan puteri Salah satunya adalah Sirojudin, ketua Ansor Grobogan.

Konser Musik Didi Kempot di Blora Bakal Bebas dari Miras & Sajam

“Meninggalnya tadi sore sekitar jam 16.30 WIB. Bapak meninggal dalam usia 72 tahun,” kata Amirul Fata, salah seorang putra K.H. Hamzah Matni yang akrab disapa Gus Amir.

Menjelang Magrib, jenazah K.H. Hamzah Matni tiba di rumah duka di kompleks Ponpes Manba’ul A’laa di Kampung Jagalan Utara, Kelurahan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng. Selepas Magrib itu, banyak orang dari berbagai kalangan yang bertakziah di rumah duka ketua MUI Grobogan itu.

“Untuk pemakaman, rencananya akan dilangsungkan besok pagi sekitar jam 10.00 WIB,” terang Gus Amir sebagaimana dikutip laman aneka berita Murianews.

6 Paslon PDIP di Jateng Terancam Lawan Bumbung Kosong

K.H. Hamzah Matni adalah lulusan Ponpes API Tegalrejo, Magelang, Ponpes Sarang Rembang, dan Ponpes milik K.H. Baedlowi dan K.H. Masduki. Ia mendirikan Pondok Pesantren Manba’ul A’laa sebagai wasilah K.H. Baidlowi pada tahun 1979. Selanjutnya ia mendirikan madrasah diniyah.

Selang satu tahun kemudian, ia mendirikan madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah. Para santri MTs dan MA itulah yang mendominasi penghuni Ponpes Manba’ul A’laa. Kini, di kompleks pendidikan itu menurut catatan pers di Kudus, bernaung sekitar 1.500 siswa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.