Kecelakaan Wonosobo: Jatuh ke Sumur Sedalam 14 M, Nenek 58 Tahun Selamat

Kecelakaan menimpa seorang nenek di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng).

Kecelakaan Wonosobo: Jatuh ke Sumur Sedalam 14 M, Nenek 58 Tahun Selamat Personel Basarnas melakukan penyelamatan nenek yang tercebur sumur di Wonosobo, Senin (24/2/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, JEPARA — Nasib nahas menimpa Mustamit, warga Wonoroto RT 028/RW 007, Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Nenek berusia 58 tahun itu mengalami kecelakaan, tercebur ke dalam sumur sedalam 14 meter, Senin (24/2/2020).

Untungnya, Mustamit berhasil tertolong. Nyawanya tertoloh setelah petugas dari Basarnas Pos SAR Wonosobo melakukan evakuasi dari sumur tersebut.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, mengatakan kecelakaan yang menimpa nenek di Wonosobo itu terjadi pada Senin dini hari.

Jasad Dientas Basarnas, Pria dalam Sumur di Batang Diduga Bunuh Diri

“Tidak tahu persis awal kejadiannya, tiba-tiba korban sudah tercebur ke dalam sumur. Ada kemungkinan, saat itu korban sedang berusaha menimba air untuk wudu di sumur milik tetangga,” ujar Nur dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin siang.

Saat di dalam sumur, korban sempat merintih kesakitan. Rintihan korban ini pun didengar tetangga yang langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

Basarnas Wonosobo Turun

Basarnas Kantor SAR Semarang yang mendapat informasi tersebut langsung menerjunkan regu penyelamat dari Basarnas Pos SAR Wonosobo.

Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal, pun langsung memberangkatkan satu regu penyelamat untuk melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan itu.

Tertimbun Longsor, 2 Penambang Lereng Gunung Merapi Tewas

“Operasi SAR kita lakukan dengan metode lowering satu rescuer yang turun ke dalam sumur. Rescuer dibekali alat bantu self contain breathing apparatus (SCBA) dan  mengikat korban untuk ditarik ke atas dengan sistem lifting,” terang Hardi.

Hardi menyebutkan kedalaman sumur mencapai 14 meter, dengan diameter 1 meter. Kondisi itu pun membuat upaya penyelamatan menjadi sedikit sulit. Meski demikian, upaya penyelamatan terus dilakukan hingga nenek tersebut mampu diangkat dari dalam sumur, sekitar pukul 06.30 WIB.

“Setelah upaya tim SAR gabungan, pukul 06.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Korban langsung ditangani petugas medis,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.