KAI Semarang Buka Trip ke Jakarta Via KA Tegal Ekpres

PT KAI Daops IV Semarang akan mengoperasikan kereta api jarak jauh tujuan Jakarta, yakni KA Tegal Ekpres mulai 14 Juni 2020.

KAI Semarang Buka Trip ke Jakarta Via KA Tegal Ekpres Ilustrasi kereta api Indonesia. (Youtube)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional atau KAI Daops IV Semarang kembali membuka trip ke wilayah DKI Jakarta dalam menyambut era new normal. Namun, perjalanan ke Jakarta itu baru bisa di akses melalui Stasiun Tegal dengan KA Tegal Ekpres.

KA Tegal Ekpres, yang merupakan kereta api kelas ekonomi ini akan mulai beroperasi Minggu (14/6/2020). KA ini akan berangkat ke Stasiun Pasar Senen Jakarta dari Stasiun Tegal pukul 14.30 WIB.

Manajer Humas PT KAI Dapos IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan meski telah dioperasikan, KA Tegal Ekpres tetap menerapkan pembatasan penumpang.

Mulai 12 Juni, KAI Semarang Layani 10 Perjalanan, Mana Saja…

“Dari kapasitas 106 seat pada tiap kereta, yang dijual hanya 72 seat. Satu rangkaian KA Tegal Ekpres terdiri dari 8 kereta, jadi total tempat duduk yang disediakan sekitar 576 seat,” ujar Krisbiyantoro, Sabtu (13/6/2020).

Pembatasan penumpang ini, lanjut Krisbiyantoro sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 No.7/2020 dan Surat Edaran Ditjen KA Kemenhub No.14/2020.

Sementara itu, untuk tiket KA Tegal Ekspres dibanderol Rp49.000. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KA Access maupun mitra KAI.

“Tapi, kami juga bisa melayani pembelian secara langsung di stasiun. Maksimal tiga jam sebelum keberangkatan,” tuturnya.

Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jateng Banyak Dikeluhkan

Bagi penumpang, PT KAI tetap akan mewajibkan persyaratan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Syarat itu antara lain Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, surat keterangan bebas Covid-19, mengenakan masker, serta baju lengan panjang.

KA Tegal Ekpres ini merupakan kereta api jarak jauh kedua yang dioperasikan KAI Daops IV Semarang untuk menyambut era new normal. Sebelumnya, PT KAI Daops IV Semarang telah mengoperasikan kereta api jarak jauh lainnya, yakni KA Maharani relasi Semarang Poncol-Stasiun Pasarturi Surabaya PP.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.