Kapolda Jateng: 18.409 Orang Terima Bansos HUT ke-74 Bhayangkara

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bansos HUT ke-74 Bhayangkara kepada warga terdampak Covid-19 di Mapolres Grobogan.

Kapolda Jateng: 18.409 Orang Terima Bansos HUT ke-74 Bhayangkara Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas di Mapolres Grobogan, Jumat (26/6/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sosial HUT ke-74 Bhayangkara kepada warga terdampak Covid-19. Penyerahan bansos oleh Kapolda Jateng itu dilaksanakan di Mapolres Grobogan, Jumat (26/6/2020).

“Ada 18.409 penerima bantuan sosial yang tersebar di 360 lokasi sasaran di 35 Polres di jajaran Polda Jawa Tengah. Bantuan sosial ini untuk membantu warga terdampak Covid-19,” jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan seusai penyerahan bansos.

Menurut Kapolda Jateng pelaksanaan penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak dilakukan Polri secara serentak, Jumat. Ada 60.000 paket sembako disalurkan Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum terkaver bantuan pemerintah,” jelas Kapolda Jateng.

30 Tempat Wisata di Kota Semarang Sudah Tak Sabar Terima Wisatawan  

Dikatakan Ahmad Luthfi bantuan sosial tersebut tidak hanya dilaksanakan saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara saja. Namun, akan dilaksanakan sampai batas waktu yang ditentukan. Termasuk juga pelaksanaan dapur umum untuk warga masyarakat terdampak Covid-19.

Selain bantuan sosial dan dapur umum, lanjutnya, ada juga pembagian masker, face shield, dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan. Termasuk pelaksanaan rapid test. “Di Polres Grobogan pelaksanaan rapid test hari ini hasilnya nonreaktif semua. Mohon doanya semoga Covid-19 segera berlalu,” kata Kapolda Jateng.

Patuhi Protokol Kesehatan

Tak lupa Ahmad Luthfi berpesan agar masyarakat bisa berjalan beriring dengan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Bhayangkara, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan dengan hal tersebut. Minimal bisa mengurangi dan mencegah persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Mengingat sampai saat ini penyakit tersebut belum ada obatnya,” kata Kapolda Jateng.

Gadis Indigo Cerita Soal Pabrik Cerutu di Jogja, Eh Ada Suara Ketawa…

Dalam acara penyerahan bansos Kapolda Jateng itu dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Forkompimda serta anggota DPR Edy Wuryanto, Kapolda melepas mobil senyum. Yakni mobil yang mengangkut paket sembako untuk disalurkan di seluruh polsek di Grobogan.

Kapolda juga sempat berbincang dengan pelajar asal Papua yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya. Salah satu warga Papua yang saat ini sekolah di SMA Negeri 1 Toroh, Fransica Kararune mengatakan tidak bisa pulang karena Covid-19.

“Terima kasih telah memperhatikan kami dan memberikan bantuan. Saya tidak bisa pulang karena Covid-19. Ditunda tahun depan. Masyarakat di sini baik kepada kami dan sangat toleransi,” jelas Fransica yang mengikuti program siswa berprestasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.