Kapolda Jateng Sapa Sniper Kota Lama Semarang

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Rabu (25/12/2019) malam, melakukan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Semarang dengan mengendarai sepeda motor besar,

Kapolda Jateng Sapa Sniper Kota Lama Semarang Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, melakukan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan mengendarai sepeda motor besar di Semarang, Rabu (25/12/2019) malam. (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Hari Natal sudah berlalu. Meski demikian, pengamanan tempat-tempat ibadah umat kristiani oleh aparat keamanan tetap dilakukan. Bahkan, para sniper atau penembak jitu tetap disiagakan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Rabu (25/12/2019) malam, memastikan hal itu. Ia bahkan melakukan pengecekan langsung pos-pos pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan lokasi wisata beberapa saat setelah perayaan Natal berakhir.

Ditemani sang istri yang juga berstatus sebagai ketua Bhayangkari Polda Jateng, Rycko melakukan pengecekan dengan mengendari sepeda motor besar. Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain pos pengamanan di Katedral Keuskupan Agung Semarang, Gereja Blenduk yang terletak di kawasan Simpang Lima Semarang, dan di Simpang Lima.

“Meski perayaan Natal sudah berakhir, tapi pengamanan masih tetap harus dilakukan. Peninjauan ini untuk memberikan perasaan aman kepada masyarakat dalam menjalankan perayaan Natal maupun libur akhir tahun,” ujar Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu malam.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Jateng juga sempat mengecek kesiapan para penembak jitu atau sniper yang ditempatkan di pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Bukan hanya melakukan pemeriksaan, rombongan Bhayangkari Polda Jateng yang turut serta juga membagikan sembako di pos-pos pengamanan yang disambangi.

“Kunjungan ke pos pengamanan ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yang berjaga. Semoga mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuh Kabid Humas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.