Tutup Iklan

Karang Taruna di Pati Buka Bimbel demi Bantu Siswa Belajar di Rumah

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri pembukaan Bimbel Cerdas Mulia yang didirikan Karang Taruna Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, Jateng.

Karang Taruna di Pati Buka Bimbel demi Bantu Siswa Belajar di Rumah Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri pembukaan Bimbel Cerdas Mulia, Rabu (19/8/2020). (patikab.go.id)

Semarangpos.com, PATI — Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri pembukaan Bimbel Cerdas Mulia, Rabu (19/8/2020). Lembga bimbingan belajar ini didirikan Karang Taruna Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bimbingan belajar itu, sebagaimana dipublikasikan web resmi Patikab. go.id, didirikan untuk membantu serta memfasilitasi siswa yang belajar di rumah selama pembelajaran jarak jauh. Saiful Arifin yang juga ketua umum Karang Taruna Pati mengatakan dengan adanya bimbel ini dapat membantu para orang tua atau wali murid dalam proses pembelajaran online.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

“Pendirian Bimbel Cerdas Mulia ini kami yakini dapat menjadi jawaban atas keresahan pelajar dan wali murid terhadap proses pembelajaran secara online di masa pandemi Covid-19,” ujar Saiful Arifin dalam peluncuran yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Sumbersari tersebut.

Menurut Saiful Arifin masih banyak masyarakat Desa Sumbersari yang belum siap dengan perubahan sistem pembelajaran. Dari awalnya tatap muka di sekolah menjadi dalam jaringan atau daring seperti saat ini. “Keresahan orang tua umumnya karena biaya Internet dan kesulitan mereka dalam memberikan pengawasan maksimal selama anak-anak tak ke sekolah,” imbuhnya.

Tidak Gratis?

Meskipun Patikab. go.id tidak menguraikan secara transparan tentang biaya yang dikutip dari masyarakat, namun dipastikan bahwa kegiatan belajar saat bimbingan akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Dan tentunya itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Saiful Arifin.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin itu akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan yang bertujuan memberikan permberdayaan serta pemahaman bagi masyarakat. “Peran pemuda sangat vital sekali. Apabila pemuda desa bisa bersatu dengan baik dan memiliki pikiran-pikiran serta energi yang positif. Nantinya, desa setempat akan ikut maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pernyataan Ironis Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tak Punya Bendera?

Dalam sambutannya, Saiful Arifin juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. “Tapi kondisi ini bisa dicegah dengan selalu memakai masker. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tegasnya.

Di pengujung acara Launching Bimbel Cerdas Mulia, dirinya memberi bantuan masker kepada masyarakat Desa Sumbersari. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.