Kecelakaan Karambol di Brebes, Lukai 4 Warga

Kecelakaan Karambol di Brebes yang melibatkan truk gandeng dan lima mobil menyebabkan empat warga terluka.

Kecelakaan Karambol di Brebes, Lukai 4 Warga Truk gandeng bermuatan gandum berpelat nomor G 1913 CE yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karambol di ruas jalan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020). (Antara-Kutnadi)

Semarangpos.com, BREBES — Kecelakaan karambol yang melibatkan truk gandeng dan lima mobil di ruas Jl. Raya Paguyangan, Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020), menyebabkan empat warga terluka.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara menyebutkan kecelakaan itu bermula saat truk gandeng bermuatan gandum melaju dari arah Purwokerto menuju Bumiayu dengan kecepatan sedang. Sesampai lokasi kejadian yang jalannya menurun, truk gandeng sarat melaju tak terkendali.

Truk berpelat nomor G 1913 CE yang dikemudikan Cahyono., 52, warga Kabupaten Pemalang itu pun menabrak mobil Toyota Rush dan Toyota Avanza yang berada di depannya. Selanjutnya Toyota Avanza terpental dan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

Truk & Mobil Kecelakaan di Bawen Bak Film Transformers

Sementara itu, truk gandeng yang diduga mengalami rem blong ini terus melaju sampai akhirnya menabrak dan tertahan kendaraan truk lainnya dan berhenti di sisi kiri jalan. Dua mobil, Toyota Rush dengan tiga penumpang mengalami luka-luka dan pengemudi mobil Toyota Avanza juga terluka.

Pengemudi Toyota Rush, Iwan, 50, mengatakan dia tidak mengetahui truk gandeng yang beriringan berada di belakang mobilnya itu diduga rem blong. “Pertama [truk itu] menabrak kendaraan saya, terus menabrak Avanza yang berada di depan mobil saya,” katanya.

Menurut Iwan, mobil yang dikemudikannya terpental ke kanan dan tertahan oleh mobil Mitsubishi L300 yang melaju berlawanan arah. “Ada mobil L300 lain yang terbentur bagian belakang hingga mobil itu posisinya memutar,” kata Iwan.

Jateng Bebaskan Denda Pajak dan BBN Kendaraan Bermotor

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, Moch. Purwonegoro, saat dimintai konfirmasi melalui saluran telepon seluler mengatakan polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Karenanya polisi belum bisa menyimpulkan kasus kecelakaan itu.

“Kami masih lakukan olah-TKP dulu dan belum memeriksa pengemudi truk gandeng tersebut. Kami juga memfokuskan evakuasi terhadap para korban untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Tiga korban luka kecelakaan karambol di Brebes yang merupakan penumpang mobil Toyota Rush dilarikan ke RSU Muhammadiyah, Siti Aminah Bumiayu. Sedangkan satu korban luka lainnya yang merupakan anggota Polres Brebes sempat dibawa ke RSUD Bumiayu kemudian dirujuk ke RS Ortopedi di Purwokerto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.