Keluarga Jemput Paksa Belasan Pasien Covid-19 dari Klinik di Blora

Sanak keluarga pasien menjemput belasan pasien Covid-19 yang dirawat di Klinik Bhakti Padma Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Keluarga Jemput Paksa Belasan Pasien Covid-19 dari Klinik di Blora Keluarga memaksa belasan pasien Covid-19 di klinik Bhakti Padma Blora untuk dipulangkan, Selasa (16/6/2020). (Detik.com)

Semarangpos.com, BLORA — Sejumlah orang memadati Klinik Bhakti Padma di Jl. Blora-Randublatung Km 4, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2020). Kerumunan yang terbentuk sejak pagi hingga siang hari itu adalah anggota keluarga pasien Covid-19.

Mereka bermaksud menjemput paksa para pasien Covid-19 di salah satu klinik di Blora itu untuk dibawa pulang. “Pihak keluarga meminta paksa agar pasien baik yang masih positif swab Covid ataupun yang sudah negatif swab untuk dirawat di rumah,” ujar Direktur RSUD dr. Soetijono Blora, Nugroho Adiwarsono, saat dihubungi Detik.com.

Sejumlah orang memadati klinik tersebut sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah aparat gabungan dari Satpol PP, polisi dan BPBD juga sempat berjaga di tempat itu.

Saldo Ratusan Penerima BPNT di Kudus Kosong

Nugroho menjelaskan total ada 14 pasien Covid-19 dari klaster Pondok Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur yang dirawat di klinik Bhakti Padma Blora. Dari 14 orang, 11 orang masih dinyatakan positif swab dan tiga orang sempat yang positif Covid-19 sudah dinyatakan negatif swab.

Semua Pulang

Karena paksaan pihak keluarga, semua pasien Covid-19 di klinik itu akhirnya dipulangkan. “Semua dipulangkan,” kata Nugroho.

Nugroho mengatakan pihaknya sudah memberi pengertian kepada keluarga pasien bahwa membawa pulang pasien yang masih hasil swab-nya masih positif sangat membahayakan.

Jaka Tingkir Pernah Membunuh Prajurit Kesultanan Demak?  

“Namun yang terjadi mereka tetap meminta paksa agar pasien itu dibawa pulang, apapun syaratnya mereka menyanggupi. Ya mau gimana lagi, dari pada terjadi keributan. Kita perbolehkan,” jelasnya.

Para pasien akhirnya diperbolehkan pulang di waktu yang tak bersamaan mulai sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka pulang dengan kendaraan pribadi. Setelah keluar, para pasien Covid-19 di salah satu klinik di Blora tersebut meneriakkan kalimat takbir yang disambut pihak keluarga yang sudah menunggu. Setelah suasana kondusif, aparat gabungan akhirnya juga meninggalkan lokasi.

Klinik Bhakti Padma merupakan tempat yang dipilih oleh Pemkab Blora untuk merawat pasien virus corona.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.