Melonjak Lagi! Kasus Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 14, Lima Di Antaranya Balita

Jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Grobogan mengalami penambahan cukup banyak dengan penambahan 14 kasus baru dalam sehari.

Melonjak Lagi! Kasus Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 14, Lima Di Antaranya Balita Jumpa pers Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyonongsih, Selasa (16/6/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Jumlah pasien kasus positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Grobogan mengalami penambahan cukup banyak. Ada tambahan 14 kasus baru dalam sehari pada Selasa (16/6/2020). Ironisnya di antara pasien baru tersebut ada lima anak balita yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyonongsih, dari lima anak balita dua diantaranya bayi berusia satu bulan dan dua bulan. Selain itu ada lima pasien positif yang sudah meninggal dunia.

“Lima anak balita positif Covid-19 adalah, MH, 1, Katong, Kecamatan Toroh, RA, 2, Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, dan A, 3, Rawoh, Kecamatan Karangrayung. Kemudian MF bayi berusia 2 bulan, Pendem, Kecamatan Ngaringan, dan N, 1 bulan, Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung,” jelas Endang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo saat jumpa pers di kantor BPBD Grobogan, Selasa (16/6/2020) sore.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

Pasien positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 lainnya, lanjut Endang, adalah perempuan, DW, 21, dan pria, S, 45, keduanya warga Desa Penadaran, Kecamatan Gubug. Selanjutnya perempuan RD, 35, warga Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, dan perempuan K, 57, warga Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung.

“Pasien DW dan S, dari Kecamatan Gubug, saat ini dirawat di RS Ki Getas Pendowo, Kecamatan Gubug. Kemudian RD, K, dan lima anak balita menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati, Purwodadi,” jelas Endang.

Infografis Covid-19 Grobogan. (Instagram-dinkes_kab_ grob)
Infografis Covid-19 Grobogan. (Instagram-dinkes_kab_ grob)

5 PDP Meninggal

Kemudian pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah pria S, 61, warga Kerok, Kecamatan Penawangan, pria P, 60, warga Tahunan, Kecamatan Gabus, dan perempuan N, 51, warga Wolo, Kecamatan Penawangan. Lalu perempuan, J, 50, warga Jangkungharjo, Kecamatan Brati, dan JW, 43, warga Boloh, Kecamatan Toroh.

“Kelima orang yang meninggal semula berstatus pasien dalam pengawasan [PDP] dan menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati, Purwodadi. Sebelum meninggal, kelima pasien ini sudah sempat diuji swab dan hasilnya baru keluar hari ini,” ujarnya.

Dituduh Mesum di Indekos, 4 Pelajar Wonogiri Terbukti Berbusana  

Dari catatan Semarangpos.com, penambahan kasus Covid-19 terjadi sejak Senin (9/6/2020) hingga Jumat (12/6/2020). Kemudian nihil atau tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 pada Sabtu (13/6/2020).

Namun, bertambah lagi mulai Minggu (14/6/2020) hingga Senin. Total tambahan sejak Senin pekan lalu hingga Senin pekan ini mencapai 16 kasus positif Covid-19. Kemudian Selasa ada tambahan 14 kasus baru.

“Dengan tambahan 14 kasus baru hari ini, total ada 52 kasus positif Covid-19 di Grobogan. Rinciannya, 29 orang masih dirawat, 14 orang dinyatakan sembuh, dan sembilan orang meninggal dunia,” imbuh Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.