Kesasar, Bocah 12 Tahun asal Sragen Bersepeda hingga Ngawi

Likawati, bocah Kecamatan Tanon, Sragen, Jateng yang baru berusia 12 tahun kesasar hingga mengayuh sepeda hingga sejauh sekitar 35 km hingga Ngawi.

Kesasar, Bocah 12 Tahun asal Sragen Bersepeda hingga Ngawi

Semarangpos.com, SRAGEN — Likawati mengayuh sepeda hingga sejauh sekitar 35 km dari rumahnya gara-gara kesasaran, Selasa (7/7/2020) petang. Padahal, bocah perempuan asal Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang kesasar itu baru berusia 12 tahun dan baru lulus sekolah dasar.

Aksi bocah yang tinggal di RT 006, Dukuh Ngamban, Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu tentu saja membuat bingung orang tuanya.

Untungnya, berkat bantuan media sosial, Likawati ditemukan dalam kondisi selamat di wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. Tepatnya di depan Pondok Pesantren Darussalam Putri Gontor di Mantingan, Ngawi, Jatim.

Abaikan Covid-19, Warga Demak Bersih Desa

Informasi yang dihimpun Solopos.com–induk media Semarangpos.com, aksi nekat Likawati itu dilakukan selepas Ashar. Sepulang dari jalan-jalan bersama ibunya, Winarti, 30, Lika berpamitan bermain sepeda.

Tanpa menaruh curiga, Winarti membiarkan putrinya itu bermain sepeda. Namun, hingga Magrib, bocah perempuan asal Sragen itu belum juga pulang. Hal itu membuat Winarti merasa khawatir.

Dia cemas akan keselamatan putrinya tersebut. Pihak keluarga lalu berusaha mencari anak dari pasangan Leo Siswanto-Winarti itu.

Ini Dia Rahasia Filosofi di Balik Batik Kawung…

Mereka mendatangi teman-teman anaknya. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Tak Terluka

“Karena dicari tidak ketemu, kami mencoba share informasi itu di Grup Facebook KWS [Kumpulan Wong Sragen]. Syukurlah, berkat informasi dari FB itu, keponakan saya akhirnya bisa ditemukan dalam kondisi selamat di Mantingan, Ngawi,” jelas Didik, paman dari Lika, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/7/2020).

Lika ditemukan dalam kondisi selamat tanpa sedikit pun luka. Gara-gara kesasar, bocah bocah 12 tahun asal Sragen tersebut mengayuh sepedanya hingga sejauh sekitar 35 km dan berhenti di depan Pondok Pesantren Darussalam Putri Gontor di Mantingan, Ngawi.

Semak-Semak Gunung Lawu Beku Diselimuti Es

Lika sempat dibawa ke Polsek Mantingan sebelum akhirnya dijemput pihak keluarga. “Jam 20.00 WIB kami berangkat dari rumah untuk menjemputnya. Sampai rumah sekitar pukul 22.00 WIB,” papar Didik.

Kepala Desa Gawan, Sutrisno, membenarkan adanya informasi terkait bocah berusia 12 tahun asal Tanon, Sragen, yang mengayuh sepedanya hingga Mantingan Ngawi.

“Sekitar pukul 19.30 WIB pihak keluarga sudah dikabari oleh Polsek Mantingan. Setelah itu, mereka menjemput kepulangan Lika. Alhamdulillah bocah itu ditemukan dalam kondisi selamat,” terang Sutrisno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.