Kodim Pati Lepas 3 Prajurit Terpilih Kades

Tiga personel Kodim 0718/Pati terpilih sebagai kades sehingga harus dilepas Dandim Letkol Czi. Adi Ilham Zamani.

Kodim Pati Lepas 3 Prajurit Terpilih Kades Dandim Pati melepas tiga anggota yang jadi kades (Murianews-Istimewa)

Semarangpos.com, PATI — Tiga personel TNI anggota Kodim 0718/Pati, Senin (2/3/2020), dilepas Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Czi. Adi Ilham Zamani. Ketiga prajurit itu terpilih sebagai kepala desa.

Satu dari ketiga orang anggota Kodim Pati itu adalah Pelda Mustamin. Ia sebelumnya adalah babinsa Koramil Margoyoso. Saat ini, dia menjadi Kades Kedungsari di Kecamatan Tayu.

Selanjutnya adalah Sertu Sudiman yang sebelumnya adalah babinsa Koramil Tambakromo. Ia kini terpilih menjadi kades Banjarsari di Kecamatan Gabus.

Tak Ada Korban Jiwa di Wonderia, Siapa Terlihat Anak Indigo?

Terakhir,  Koptu Slamet yang sebelumnya adalah babinsa Koramil Tambakromo. Saat ini, dia menjadi Kades Karangwono di Kecamatan Tambakromo.

Bikin Bangga

Dandim 0718/Pati Letkol Czi. Adi Ilham Zamani mengaku bangga dengan terpilihnya tiga anggota sebagai kades tersebut. Apalagi mereka secara langsung dipilih oleh warga masyarakat sendiri.

“Saya sebagai komandan Kodim bangga. Selamat kepada tiga orang prajurit Kodim Pati yang telah terpilih menjadi kepala desa di wilayahnya,” katanya.

Ia menegaskan jabatan ini merupakan amanat dari masyarakat. Sehingga dia meminta agar amanat dan tugas itu dilaksanakan dengan baik.

Mobil Goyang Pasangan Mesum asal Jepara Digerebek di Kudus

“Setelah dilepas dan menerima surat resmi pensiun, kalian statusnya sudah murni sebagai masyarakat, bukan lagi sebagai anggota TNI,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya meminta agar tidak melupakan institusi yang telah membesarkan. Salah satunya dengan tetap menjaga senergitas bersama TNI dengan instansi lainnya.

”Pengabdianmu selanjutnya untuk masyarakat,” turupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.