Lagi, Pelaju Salatiga-Semarang Positif Covid-19, Total Kasus Corona di Salatiga Jadi 117 Orang

Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Salatiga, Jateng, kembali bertambah, di mana riwayat penularan dari aktivitas melaju ke Semarang.

Lagi, Pelaju Salatiga-Semarang Positif Covid-19, Total Kasus Corona di Salatiga Jadi 117 Orang Ilustrasi virus corona. (Dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, SALATIGA – Kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kembali bertambah, Selasa (11/8/2020). Ada tambahan dua orang lagi di Salatiga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dari dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, salah satunya merupakan remaja putra berusia 13 tahun asal Tegalrejo, Argomulyo. Sedangkan satu orang lagi merupakan laki-laki berusia 39 tahun dari Kelurahan Tingkir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, mengungkapkan riwayat penularan dua pasien baru tersebut. Pasien remaja putra riwayat penularannya dari pasien kasus 115, yakni seorang laki-laki berusia 55 tahun.

Jadi Asisten Rumah Tangga di Semarang, Warga Salatiga Positif Covid-19

“Sedangkan satunya [pasien kasus ke-117] memiliki riwayat pelajon [pelaju] Salatiga-Semarang. Keduanya menunjukkan gejala [Covid-19] dan menjadi suspect di rumah sakit,” ujar Zuraidah, Selasa petang.

Kasus warga Salatiga yang setiap harinya melakukan perjalanan ke Semarang untuk bekerja dan terinfeksi Covid-19 ini bukan kali pertama terjadi.

Bahkan, kasus kematian akibat virus corona kali pertama di Salatiga terjadi pada seorang perempuan yang setiap harinya melaju ke Semarang. Perempuan itu sehari-hari bekerja di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Zuraidah menambahkan saat ini kasus konfirmasi Covid-19 juga menunjukkan fenomena yang berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya mayoritas pasien positif Covid-19 ditemukan dari orang tanpa gejala (OTG), kali ini justru banyak ditemukan pada pasien yang sudah menunjukkan gejala.

“Akhir-akhir ini ada saja setiap hari kita temukan 1-2 kasus konfirmasi positif Covid-19 dengan gejala. Maka itu kita minta masyarakat untuk lebih patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan malah kendur,” tutur Zuraidah.

Pecah Telur! Kasus Kematian Covid-19 Akhirnya Terjadi di Salatiga

Probable meninggal

Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19, praktis saat ini total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Salatiga mencapai 119 orang. Perinciannya, 9 orang pasien masih dirawat, dua orang meninggal dunia, dan 106 orang dinyatakan sembuh.

Selain mengumumkan data terkini kasus positif Covid-19, dalam kesempatan itu Zuraidah mengumumkan adanya satu kasus probable yang mengalami kematian,

Meski demikian, Zuraidah enggan menyebutkan secara terperinci karena hasil pemeriksaan swab pasien yang meninggal dunia itu belum keluar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.