Hore! Layanan Rapid Tes Kini Ada di Stasiun Tegal

Stasiun Tegal Jawa Tengah membuka layanan rapid test bagi calon penumpang kereta api jarak jauh yang akan melakukan perjalanan.

Hore! Layanan Rapid Tes Kini Ada di Stasiun Tegal Ilustrasi rapid test. (freepik)

Semarangpos.com, TEGAL — PT Kereta Api Indonesia (KAI) kini membuka layanan rapid test di Stasiun Tegaln, Jawa Tengah (Jateng).

Meski demikian, layanan ini hanya diperuntukkan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api di Stasiun Tegal.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan pelayanan rapid test di Stasiun Tegal ini mulai dibuka Kamis (17/9/2020). Layanan akan dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Untuk mendapat layanan rapid test itu, calon penumpang akan dikenai biaya Rp85.000.

Viral Balap Lari Liar, Gubernur Jateng Siap Fasilitasi, Tapi Tak Izinkan Ditonton

“Selebihnya dari jam pelayanan itu, calon penumpang akan dilayani di Klinik Mediska Tegal. Letak kliniknya di sisi utara stasiun guna memperoleh surat sehat sebagai syarat naik kereta,” ujar pria yang akrab disapa Kris itu, Kamis sore.

Kris menyarankan kepada calon penumpang sebaiknya mendapat hasil rapid test atau surat sehat sebelum melakukan perjalanan. Terlebih, surat sehat maupun hasil rapit test itu hanya dibatasi masa berlakunya selama 14 hari.

Rapid test atau surat sehat diperlukan bagi pelanggan KA jarak jauh seperti KA Ekpres,” imbuhnya.

Resmi, 6 Paslon di Jateng Hadapi Kotak Kosong pada Pilkada 2020

Kris menambahkan penyediaan layanan rapid test di Stasiun Tegal itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan persebaran Covid-19.

Selain Stasiun Tegal, layanan rapid test juga dibuka di sejumlah stasiun seperti Stasiun Tawang Kota Semarang.

“Semoga upaya yang dilakukan PT KAI melalui rapid test ini dapat menciptakan rasa aman bagi pelanggan KA dan masyarakat,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.