Tutup Iklan

Libur Panjang 1 Sura, Stok BBM & Elpiji di Jateng Dijamin Aman

Pertamina MOR IV JBT memastikan ketersediaan BBM dan elpiji di wilayahnya selama masa libur panjang 1 Muharram atau 1 Sura.

Libur Panjang 1 Sura, Stok BBM & Elpiji di Jateng Dijamin Aman Ilustrasi pengisian BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum. (Dok. Bisnis.com-Nurul Hidayat)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman pada masa libur panjang akhir pekan atau long weekend Tahun Baru Islam atau 1 Sura.

Unit Manager Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan pihaknya telah berupaya melakukan strategi agar fasilitas pelayanan beroperasi secara optimal dan stok aman.

“Terkait konsumsi BBM, kami pastikan 901 SPBU di wilayah kami akan beroperasi optimal dengan stok penuh. Selain itu, kami juga menyediakan tambahan SPBU kantong di 17 lokasi yang rawan lonjakan,” ujar Anna, Rabu (19/8/2020).

Solo Ingin Buka Sekolah pada November, Ganjar Beri Lampu Hijau

Anna menyebut beberapa daerah yang rawan terjadi lonjakan konsumen BBM. Beberapa daerah itu antara lain Kabupaten Semarang, Batang, Kendal, Brebes, Pemalang, Tegal, Pekalongan, Banyumas, dan Karanganyar.

Sementara untuk elpiji, Anna mengaku pihaknya saat ini memiliki 512 agen PSO. Ditambah 117 agen non-PSO, 47.418 pangkalan PSO, dan 6.129 outlet non-PSO untuk menyalurkan kebutuhan elpiji kepada pelanggan.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 485 agen PSO, 106 agen non-PSO, 8.432 pangkalan PSO, dan 613 outlet non-PSO merupakan fasilitas siaga yang tetap beroperasi meski hari libur,” terangnya.

Konsumsi naik

Anna mengungkapkan pada masa libur panjang Hari Kemerdekaan, pekan lalu, konsumsi BBM dan elpiji di Jateng dan DIY mengalami peningkatan cukup signifikan. Meski demikian, ia memastikan hal itu tak mengganggu stok yang ada di Jateng dan DIY.

Begini Suasana Malam 1 Sura di Tugu Suharto

“Penyaluran BBM jenis gasoline mencapai 11.892 kiloliter [kl], meningkat 4% dibanding bulan Juli lalu. Begitu juga dengan BBM jenis gasoil mencapai 5.575 kl atau naik 3%. Sedangkan konsumsi elpiji mencapai 4.145 metric ton (MT), naik 0,2%,” ujarnya.

Di samping memastikan layanan produk tetap optimal, Anna juga menjamin seluruh fasilitas Pertamina terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.