Mahfud MD Kritik Penulis Cerita Sinetron Ikatan Cinta, Pakar Hukum Undip Beri Sindiran

Cuitan Menko Polhukam, Mahfud MD, tentang cerita sinetron Ikatan Cinta di Twitter mengundang kritiki dari pakar hukum Undip Semarang, Prof. Suteki.

Mahfud MD Kritik Penulis Cerita Sinetron Ikatan Cinta, Pakar Hukum Undip Beri Sindiran Tangkapan layar komentar pakar hukum Undip, Prof. Suteki, terkait cuitan Mahfud MD tentang sinetron Ikatan Cinta. (Instagram @prof_suteki)

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, memberikan komentar terkait sinetron Ikatan Cinta di Twitter.

Melalui akun Twitter pribadinya di @mohmahfudmd, Mahfud MD mengaku selama PPKM darurat memiliki kesempatan untuk menonton sinetron Ikatan Cinta yang diperankan Amanda Manopo dan Arya Saloka.

Meski demikian, ia menilai sang penulis cerita tidak memahami hukum ketika membuat sinetron itu.

Baca juga: Dituding Amnesia Akut, Suteki Sebut Rektor Undip Kurang Santun

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter. Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat,” tulis Mahfud MD dalam akun Twitter.

“Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sbg pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dlm hukum pidana tak sembarang org mengaku lalu ditahan. Kalau bgt nanti bnyk org berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) org utk mengaku shg pelaku yg sebenarnya bebas,” lanjutnya.

Tangkapan layar cuitan Mahfud MD tentang sinetron Ikatan Cinta. (Twitter)

Cuitan Mahfud MD ini pun menuai reaksi beragam dari para netizen. Tak jarang banyak yang mengkritik komentar Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) itu.

Salah satu yang mengkritik komentar Mahfud MD di Twitter itu tak lain adalah pakar hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Prof. Suteki.

Alur Cerita

Melalui akun Instagram, Suteki menyindir komentar Mahfud MD yang mengkritik proses hukum di sinetron. Ia juga meminta Mahfud MD tidak terlalu ambil pusing dengan alur cerita di sinetron dan lebih fokus dalam memikirkan permasalahan bangsa.

“Cacat hukum di sinetron dicatat negarawan. Cacat hukum di pemerintah negara disinetronkan,” tulis Suteki melalui akun Instagram @prof_suteki.

“Pak Mahfud, bagaimana kalau “CORONA IS LIKE YOUR WIFE” disinetronkan? Mungkin bisa dibuat alur cerita yang sesuai dengan “LOGIKA HUKUM”. Lagian, kenapa sih di saat corona menggila kok malah asyik nonton sinetron yang “muter-muter”? Bisa bikin imun drop loh Pak. Bepannah Pyaar recommended Pak..! #SutraDaraMahBebas.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Prof. Suteki (@prof_suteki)

Baca juga: Gawat! Covid-19 Varian Delta Sudah Menyebar di Salatiga

Komentar Suteki ini pun mendapat respons dari netizen di Instagram. Ada beberapa yang juga mencibir kebiasaan Mahfud MD dalam menonton sinetron Ikatan Cinta.

“Angel wis angel… Ternyata sekelas profesor tontonannya ikatan cinta… Pantes kalo yang lain bacaanya crayon Sinchan,” tulis akun kan****cint******.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.