Masa Depan Flavio Beck Junior di PSIS Tak Pasti

Gelandang serang Flavio Beck Jr. asal Brasil yang sebelumnya sempat dikabarkan digaet PSIS Semarang, nyatanya belum pasti berperan di kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020.

Masa Depan Flavio Beck Junior di PSIS Tak Pasti Flavio Beck Junior. (Instagram-@flaviobeckjunior)

Semarangpos.com, SEMARANG – Masa depan Flavio Beck Junior, di PSIS Semarang belum jelas. Kesebelasan kebanggaan Semarang belum pasti menggunakan jasa gelandang serang asal Brasil untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020.

Flavio Beck Jr. sebelumnya sempat dikabarkan telah digaet PSIS Semarang. Ia diproyeksikan mengisi sisa satu slot pemain asing di skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Saking santernya rumor tersebut, laman ensiklopedia multibahasa, Wikipedia, bahkan telah menyebut PSIS Semarang sebagai klub tempat bermain Flavio Beck Jr. pada musim 2020. Kendati demikian, kabar tersebut ditepis PSIS Semarang. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut Flavio Beck Jr. belum resmi menjadi pemain Mahesa Jenar.

“Belum, kita belum resmi mengontrak Flavio Beck. Kita masih perlu melihat kemampuan fisiknya. Apakah cocok dengan permainan PSIS Semarang atau tidak,” ujar Yoyok saat menggelar jumpa pers di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (27/1/2020).

Yoyok membenarkan jika selama PSIS Semarang telah melakukan pendekatan secara intensif dengan pemain asal Brasil berusia 32 tahun itu. Pihaknya bahkan berpeluang besar merekrut pemain yang sukses melepaskan 68 umpan matang pada Liga 1 musim lalu itu.

Meski demikian, Yoyok menyebut Flavio masih harus menjalani serangkaian tes untuk bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Salah satunya yakni tes fisik dan kebugaran.

“Secara historis dan teknis, Flavio Beck itu bagus. Tapi, secara fisik dan kebugaran kita belum tahu. Apakah layak bermain dengan karakter PSIS Semarang,” terang Yoyok.

Yoyok mengatakan PSIS Semarang tak mau belajar dari kesalahan musim lalu. Musim lalu, PSIS Semarang sukses mendatangkan gelandang asal Jepang yang sarat pengalaman, Shohei Matsunaga.

Namun, Shohei gagal memberikan kontribusi bagi PSIS Semarang. Ia banyak memanaskan bangku cadangan karena terkendala fisik dan kebugaran. Akhirnya, Shohei pun dilepas pada jeda transfer Liga 1 musim lalu.

“Kita belajar dari musim lalu, seperti saat mendatangkan Shohei. Banyak yang bilang Shohei bagus, ternyata enggak cocok. Kita enggak mau seperti itu lagi,” ujarnya.

Belum pastinya Flavio Beck Jr. bergabung dengan PSIS Semarang itu pun membuat manajemen masih akan melakukan pencarian pemain asing untuk memenuhi satu slot tersisa. Saat ini, PSIS Semarang sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Jonathan Cantillana.

“Kita masih buka peluang merekrut pemain asing lain. Pemain asing yang datang akan kita lakukan trial. Untuk pemain asing harus trial dulu, supaya kualitasnya enggak kalah dengan pemain lokal,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.