Mensos Juliari Batubara Salurkan Program Sembako di Kota Semarang

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyalurkan Bantuan Sosial Program Sembako tahun 2020 di e-Warong Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mandiri Jaya di Kelurahan Bojong Salaman, Kecamatan Semarang Barat.

Mensos Juliari Batubara Salurkan Program Sembako di Kota Semarang Menteri Sosial Juliari Batubara saat bertemu Wali Kota Semarang di agenda Bantuan Sosial Program Sembako tahun 2020 di E-Warong Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mandiri Jaya. (instagram @hendrarprihadi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengunjungi Kelurahan Bojong Salaman, Kecamatan Semarang Barat guna menyalurkan Bantuan Sosial Program Sembako tahun 2020 di e-Warong Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mandiri Jaya, Jumat (14/2/2020).

Mensos Juliari Batubara mengungkapkan bahwa kemiskinan di Kota Semarang menjadi salah satu kemiskinan terendah di Indonesia. “Dengan presentase 3,98% sudah jauh dari angka kemiskinan nasional yang presentasenya 9,22%,” jelasnya seperti yang terpantau Semarangpos.com.

Total anggaran Bansos Sembako I untuk Kota Semarang senilai Rp74,3 miliar dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako sebanyak 41.326 KPM.

Ada Pahlawan Banjir di Semarang, Begini Sosoknya…

Dalam arahannya, Juliari mengungkapkan Kementrian Sosial diberi mandat oleh Presiden agar para penerima manfaat bansos diberdayakan menuju kemandirian ekonomi, “Nanti kalau ibu-ibu ekonominya sudah baik tidak perlu dibantu Program Sembako lagi.”

 

View this post on Instagram

 

@ Kel Bojong Salaman, Kec Semarang Barat, sekaligus menyalurkan Bansos Program Sembako Sesuai dengan arahan Bpk Presiden agar para penerima manfaat Bansos diberdayakan menuju kemandirian ekonomi Ke depannya, Indikator keberhasilan peserta program KUBE adalah dengan berhasilnya mereka mendapatkan fasilitas pinjaman lunak spt UMi, Mekaar atau KUR Sehingga upaya negara dalam pengentasan kemiskinan benar-benar dilakukan secara integrated Untuk Kota Semarang jumlah KPM 2020 sebanyak 41.326 KPM, dengan total nilai Bansos Sembako l Rp74,3 miliar. Jumlah E-Warong di kota Semarang saat ini adalah sebanyak 255 terdiri dari: 60 e-warong Kube, 174 agen BNI 46 dan 21 RPK . . #KemensosHadir

A post shared by Juliari P Batubara (@juliaribatubara) on

Ia juga menambahkan indikator keberhasilan peserta program Kube adalah dengan berhasilnya mendapat fasilitas pinjaman lunak seperti KUR, UMi, atau Mekaar.

Aspal 1 Km Jalan, Udinus Semarang Gunakan Sampah Plastik

Juliari mengunggah serangkaian acara penyaluran Program Sembako untuk Kota Semarang di Instagram pribadinya @juliaribatubara, Sabtu(15/2/20). Netizen pun ucapkan terima kasih di kolom komentar, “Maturnuwun pak @juliaribatubara sudah datang dan support KPM Program Sembako dan e-Warong Kube Kota Semarang, semoga berkah Amin.” tulis pemilik akun @primasari_ys.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga turut hadir dalam acara tersebut. Ia juga memposting momen-momen bersama Mensos Juliari. “Matur nuwun, Mas Mensos @juliaribatubara yang telah dan terus memberi perhatian kepada Kota Semarang #BergerakBersama #IndonesiaMaju #SemarangSekarang #SemarangHebat,” tulisnya sebagai caption. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.