Mertodranan Solo Diguncang Kerusuhan, 3 Luka

Kerusuhan mengguncang wilayah RW 001, Kampung Mertodranan, Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengan, Sabtu (8/8/2020) malam.

Mertodranan Solo Diguncang Kerusuhan, 3 Luka Ilustrasi penganiayaan. (Dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, SOLO — Kerusuhan mengguncang wilayah RW 001, Kampung Mertodranan, Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengan, Sabtu (8/8/2020) malam. Tiga orang dilaporkan terluka dalam keributan antarwarga yang terjadi.

Peristiwa di Mertodranan Solo itu bermula kala puluhan orang tidak dikenal mendatangi rumah salah seorang warga sekitar pukul 17.45 WIB. Tak lama berselang terjadi keributan di Mertodranan yang mengakibatkan sekitar tiga orang luka ringan.

Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker

“Tadi malam tidak ada bakar-bakaran. Pak polisi langsung antisipasi. Kejadian sekitar Magrib sampai setelah Isya. Setelah itu dijaga terus oleh polisi. Jalarane [penyebab] nya kesalahpahaman. Ada wargaku mau lamaran. Rumangsane  acara yang melanggar,” ujar Lurah Pasar Kliwon, Supatno, Minggu (9/8/2020).

Dia tidak tahu penyebabnya, tapi diakui dia sempat terjadi aksi pelemparan batu oleh beberapa orang. Keribukan itu membuat sekitar tiga orang di Mertodranan terluka.

Persiapan Lamaran

“Hanya luka ringan. Mungkin terkena lemparan batu. Terkena bagian apa saya juga tidak tahu persis,” imbuh dia.

Ihwal adanya beberapa orang yang sedang berkumpul di rumah warga yang didatangi massa, menurut Supatno lantaran sedang persiapan agenda lamaran.

Om Hao Bahas Benda Pusaka Cemeti sebagai Alat Tolak Bala

“Keluarga dikumpulkan karena mau lamaran. Tapi dikira acara tertentu. Mereka dikira kelompok tertentu atau bagaimana, saya kurang tahu,” sambung dia.

Selain menyebabkan tiga orang luka, keributan di Mertodranan itu juga membuat beberapa kendaraan rusak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.