Miris, Belasan Pemuda Grobogan Diciduk Polisi Pas Pesta Miras

Belasan pemuda Kota Purwodadi tepergok aparat Polres Grobogan pesta miras sehingga mereka digelandang ke Mapolres Grobogan.

Miris, Belasan Pemuda Grobogan Diciduk Polisi Pas Pesta Miras Anggota Polres Grobogan memberi pengarahan dan pembinaan kepada 11 pemuda yang kedapatan mengonsumsi minuman keras, Sabtu (16/5/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Ramadan seharusnya diisi dengan memperbanyak ibadah, namun tidak bagi belasan pemuda di Kota Purwodadi, Grobogan. Mereka justru memanfaatkannya untuk pesta minuman keras. Polisi pun menggelandang para pemuda peserta pesta miras itu ke Mapolres Grobogan, Sabtu (16/5/2020) malam.

Diamankannya belasan pemuda peserta pesta miras tersebut bermula ketika aparat Polres Grobogan menerima informasi dari masyarakat. Bahwa di dekat sebuah warung wedangan sekitar Tugu Tani,  Jl Gajah Mada Kota Purwodadi, ada sekumpulan anak muda.

Tidak hanya laki-laki, ada juga beberapa perempuan yang bergabung dalam pesta miras itu. Warga resah karena di tengah pandemi Covid-19 ada belasan anak muda yang berkumpul tanpa menerapkan jaga jarak fisik.

Kue Lekker Paimo Jadi Jajanan Kaki Lima Legendaris Semarang

Informasi tersebut juga diteruskan ke Pos Antisipasi Kejahatan Putat, Purwodadi. Kepala Pos Putat, Ipda Setyo Budi bersama anggota langsung menuju lokasi yang diinformasikan masyarakat.

“Kebetulan kami tengah berpatroli dan mendapatkan informasi mengenai adanya pesta miras di sebelah utara angkringan dekat Tugu Tani. Langsung meluncur ke lokasi,” jelas Ipda Setyo kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Sampai di lokasi polisi mendapati belasan pemuda yang tengah nongkrong. Ketika diperiksa ada dua botol air mineral ukuran satu liter dan 500 ml berisi minuman keras jenis arak.

Hantu di Rumah Angker Jogja Senasib dengan Sara Wijayanto

Isi botol sudah berkurang separuh sudah diminum 11 orang. Saat itu juga, polisi membawa 11 orang pemuda tersebut dengan mobil ke Mapolres Grobogan.

Turut diamankan juga dalam kesempatan itu dua botol berisi minuman keras jenis arah yang tinggal separuh isinya.  Sebanyak 12 unit sepeda motor juga turut diamankan.

Didata Satu-Satu

Ipda Setyo kemudian melakukan pendataan satu per satu pemuda dan pemudi yang terlibat pesta miras. Saat diperiksa mereka mengakui telah mengonsumi sebagian miras dalam botol tersebut.

Tugu Muda Jadi Tanda Pengorbanan Pemuda Semarang

Polisi kemudian melakukan pembinaan kepada para pemuda tersebut. Mereka diberi pengertian larangan konsumsi minimuran keras. Mereka juga diingatkan bahwa saat ini nuansa Ramadan.

Polisi juga memberikan pengertian tentang pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19. Termasuk protokol kesehatan untuk selalu menjaga jarak, memakai masker. Diingatkan juga selalu menjaga kebersihan termasuk sering cuci tangan menggunakan sabun.

Para pemuda peserta pesta miras di Grobogan tersebut kemudian diizinkan pulang dan tidak boleh melakukan hal serupa. “Kalau nanti ada yang mengulangi tindakan seperti itu lagi, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Ipda Setyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.