Kue Lekker Paimo Jadi Jajanan Kaki Lima Legendaris Semarang

Kota Semarang mempunyai jajanan khas kaki lima yang terkenal, Kue Lekker Paimo, yang menjadi salah satu jajanan legend alias melegenda.

Kue Lekker Paimo Jadi Jajanan Kaki Lima Legendaris Semarang Kue Lekkerr Paimo yang dijual di Jl. Karanganyar, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—paimolekkerr)

Semarangpos.com, SEMARANG Bukan hanya makanan berat, Kota Semarang mempunyai jajanan khas kaki lima yang terkenal. Namanya Kue Lekker Paimo. Bukan sembarang lekker, karya kuliner tersebut menjadi salah satu jajanan legend alias melegenda.

Pengunjung bisa menemukan jajanan kaki lima itu di depan SMA Kolose Loyola. Tepatnya berlokasi di Jl. Karanganyar, Kota Semarang. Camilan yang sedang nge-hits itu dijual di sebuah lapak kecil dengan beberapa alat masak yang kerap digunakan Paimo.

Bukan hanya karena rasanya yang nendang, lapak Kue Lekker Paimo terkenal karena saking lamanya ia berjualan. Sejak tahun 1978 olahan tepung buatan Paimo masih memiliki rasa yang sama sampai sekarang.

Sara Wijayanto Ngaku Melihat Banyak Hantu di Rumah Angker Jogja

Jika biasanya kue lekker berisi cokelat, pisang, dan keju, maka Kue Lekker Paimo berbeda. Camilan kaki lima itu bisa dipadukan dengan ikan tuna, abon, telur, sosis, dan jagung manis. Rasa manis dan gurih akan langsung menggoyang lidah para pembeli.

Dibandingkan dengan kue lekker biasa, jajanan olahan Paimo ini lebih cocok disebut pizza. Apalagi dengan tambahan keju mozarella yang meleleh saat digigit. Selain itu, ukurannya yang lumayan besar dibandingkan kue lekker lainnya, membuat camilan ini menjadi juara.

Jajanan High Class

Tapi tenang saja, di sana tetap menyajikan rasa cokelat, keju, hingga karamel. Dengan tangan ajaib Paimo, camilan sederhana itu bisa berubah menjadi jajanan high class yang sayang untuk dilewatkan.

Yuk Intip Gereja Blenduk yang Ikut Jadi Saksi Perkembangan Semarang

Cara memasak karya kuliner legendaris Kota Semarang itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penjual kue lekker lainnya. Ia juga menggunakan wajan atau penggorengan yang bisa diputar. Adonan tepung dituang kemudian diputar hingga berwarna kecokelatan.

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Jumat (15/5/2020), kue lekker legendaris itu dijual dengan harga yang berbeda sesuai varian rasa. Mulai dari Rp2.000 sampai Rp 15.000.

Pengunjung mulai bisa menikmati jajan hits di Kota Semaran ini mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Saking melegendanya, orang rela antre demi mencicipi kue lekker buatan Paimo. Bisa-bisa harus antre selama satu jam lo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.