Nelayan Tayu Hilang Ditelan Ombak Laut Pati

Nelayan bernama Ragil Permana Putra, 19, warga Desa Keboromo RT 002/RW 001, Kecamatan Tayu dilaporkan hilang di laut utara Kabupaten Pati.

Nelayan Tayu Hilang Ditelan Ombak Laut Pati Ilustrasi orang tenggelam. (Semarangpos.com-Doc.)

Semarangpos.com, PATI — Seorang nelayan bernama Ragil Permana Putra, 19, warga Desa Keboromo RT 002/RW 001, Kecamatan Tayu dilaporkan hilang di laut utara Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Nelayan muda itu ditelan ombak sekitar 10 mil arah utara perairan Tayu, Pati, Jateng, Rabu (22/7/2020).

Ketua Nelayan Bino Makmur Zarokhim mengatakan kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban bersama kedua temannya melaut dengan alat tangkap jebakan rajungan berupa bubu atau krondo.

Baru Klinting Lingkari Gunung demi Diakui Anak Pertapa

Ketika korban sedang melempar alat tangkap, ternyata ombak cukup besar. Pada saat itu, korban juga tidak bisa menjaga keseimbangannya. Kemudian korban terjatuh dari perahu.

“Korban sempat ditolong oleh kedua temannya. Tetapi karena ombak yang cukup besar, korban tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Nelayan Lain Dikerahkan

Selanjurnya, kedua teman korban kembali ke pangkalan yang berada di Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Mereka kemudian memberitahukan kejadian itu kepada nelayan lainnya.

Om Hao Ceritakan Tragedi Jembatan Kranggan Temanggung

Mendapat kabar warga hilang akibat kecelakaan air di Pati itu, para nelayan lain langsung menyiagakan perahu untuk mencari korban. Lima perahu nelayan dikerahkan menuju lokasi kejadian.

“Hingga saat ini sudah ada lima kapal Nelayan yang melakukan pencarian di sekitar jatuhnya korban,” tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.