Operasi Lilin Candi 2020, Polda Jateng Gelar Rapid Test Antigen di 9 Rest Area Tol Ini…

Polda Jateng akan menggelar rapid test antigen secara acak di sembilan rest area yang ada di dalam tol Trans Jawa saat musim liburan nanti.

Operasi Lilin Candi 2020, Polda Jateng Gelar Rapid Test Antigen di 9 Rest Area Tol Ini… Ilustrasi rapid test (freepik)

Semarangpos.com, SEMARANG — Aparat Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng akan menggelar pemeriksaan Covid-19 secara rapid test antigen di sejumlah rest area tol selama Operasi Lilin Candi 2020.

Total ada sembilan rest area di ruas jalan tol yang menjadi saasaran rapid test antigen secara acak. Kesembilan rest area itu yakni Rest Area KM 252 A di Brebes pada tanggal 23 Desember, Rest Area KM 275 A di Kabupaten Tegal pada 24 Desemeber.

Lalu, Rest Area KM 360 B di Batang pada 26 Desember, Rest Area KM 391 A di Kendal, 27 Desember. Kemudian, Rest Area KM 424 B di Kota Semarang pada 28 Desember, Rest Area KM 429 A di Kabupaten Semarang pada 21 Desember.

Jateng Gelar Razia & Tes Antigen saat Libur Natal & Tahun Baru, Ini Jadwal & Lokasinya…

Selanjutnya, Rest Area KM 487 A di Boyolali pada 30 Desember, Rest Area KM 519 A dan KM 538 A di Sragen pada 29 dan 31 Desember.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mengatakan Operasi Lilin Candi 2020 akan diprioritaskan pada penerapan protokol kesehatan guna menekan persebaran Covid-19.

Kegiatan pemeriksaan, lanjut Kapolda Jateng akan diprioritaskan di ruas tol. Hal itu dilakukan guna mencegah masuknya pendatang dari luar Jateng yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Di Jateng ada 26 rest area. Kami bersama dengan Satgas Covid-19 akan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan,” jelas Kapolda Jateng di Gerbang Tol Kalikangkung, Selasa (22/12/2020).

Suhu Tubuh

Luthfi menambahkan nantinya jika ada masyarakat yang tidak kedapatan memakai masker atau suhu tubuhnya di atas normal, pihaknya akan langsung melakukan rapid test antigen.

“Jika ditemukan masyarakat yang libur atau mudik tidak memakai masker dan suhu tubuhnya tinggi, langsung kita swab antigen. Dengan upaya ini semoga persebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” imbuh Kapolda.

Kapolda Jateng juga membantah adanya informasi yang menyatakan pihaknya akan melakukan penyekatan arus lalu lintas dari dan menuju ke Jateng saat libur Natal dan Tahun Baru.

Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Naik Pesat

Meski demikian, ia menegaskan jika pihaknya akan melakukan pembatasan arus lalu lintas.

“Kami akan melakukan pembatasan agar tidak terjadi penumpukan dengan menerjunkan Tim Urai,” imbuh Kapolda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.