Pastikan Konten dan Bisnis Media Sehat, AMSI Bentuk Agensi Iklan IDiA

Agensi yang di-launching merupakan jalan untuk membuat ekosistem bisnis media menjadi lebih baik.

Pastikan Konten dan Bisnis Media Sehat, AMSI Bentuk Agensi Iklan IDiA Ketua AMSI Wenseslaus Manggut.

Semarangpos.com, JAKARTA — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agensi iklan dengan bendera PT Inisiatif Digital AMSI atau disingkat IDiA di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Langkah ini merupakan upaya membentuk ekosistem bisnis media yang sehat. Peluncuran agensi ini dilakukan di tengah acara Indonesia Digital Conference atau IDC 2022 yg digelar sejak Senin (21/11/2022).

Agensi ini nantinya akan memastikan media yang berada di dalamnya akan memberikan konten yang sehat dengan bisnis yang sehat pula.

Launching IDiA ini dihadiri pengurus pusat AMSI serta para ketua AMSI wilayah dari berbagai daerah di Indonesia. Event bersejarah ini pun sekaligus memberikan nuansa kebersamaan terhadap para anggota AMSI baik yang ada di kepengurusan pusat maupun di daerah.

Baca Juga: Dorong Digitalisasi, AMSI Jateng Gelar Digital Awards 2022

Adapun susunan Komisaris PT Inisiatif Digital AMSI yakni, Komisaris Utama Wenseslaus Manggut, Komisaris Suwarjono, Irfan Junaidi, Wahyu Dhyatmika, dan Maryadi. Untuk Direksi yakni Direktur Utama Adi Prasetya, wakil Direktur Utama Dwi Eko Lokononto dan Direktur Ismoko Wijaya.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut dalam sambutannya mengatakan, agensi yang di-launching merupakan jalan untuk membuat ekosistem bisnis media menjadi lebih baik.

“Dari awal kita punya slogan menjadi media kita kontennya sehat dan bisnisnya sehat. Inilah bentuk realisasi dengan adanya agensi yang nantinya membuat ekosistem media menjadi sehat,” terangnya.

Menurut Wens, sapaan Wenseslaus Manggut, suka atau tidak suka setiap media akan masuk ke dalam ekosistem di mana persaingan yang ketat. Demikian pula halnya dengan para brand, baik nasional maupun internasional akan menyasar ke daerah.

Baca Juga: Perangi Hoaks Sejak Usia Sekolah, AMSI Ajak Diskusi Para Pelaku Pendidikan

“Butuh wadah dan penggerak untuk bisa mengambil brand-brand tersebut. Kita ingin brand yang sehat landing di media yang berkualitas. Untuk itu ekosistemnya harus kita bantu,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutkan, saat ini AMSI menaungi 412 media siber dari seluruh Indonesia. Tentunya, tidak bisa tunggal dalam mendapatkan bisnis bersama brand-brand tersebut. Sehingga agensi adalah solusi untuk menaunginya.

“Tugas agensi adalah memberikan jalan untuk menggaet brand tersebut agar landing di media yg berkualitas,” imbuhnya lagi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI, Wahyu Dhyatmika menambahkan, agensi AMSI ini siap bekerja sama dengan berbagai pihak. Saat ini bekerja sama dengan Internews lewat Ads For News yang menerapkan brands savety ketat.

“Jadi ada guideline yang diterapkan sehingga baik media yang dinaungi agensi ini maupun brand akan berada pada ekosistem yang sehat,” terangnya.

Baca Juga: Keren! Menteri dan Bupati Bicara Digitalisasi Desa di Webinar AMSI

Director Ads For News, Chris Hajecki, dalam pemaparannya melalui Zoom Meeting menyampaikan senang sekali bekerja sama dengan AMSI melalui agensi .

Hal ini, kata dia, merupakan kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai media lokal maupun nasional yang ada di Indonesia.

“Ads for News memiliki tujuan sederhana untuk memungkinkan merek memperkuat komunitas tempat mereka menjual dengan beriklan dengan media berita lokal terpercaya yang melaporkan komunitas tersebut,” ujarnya.

Peluncuran agensi iklan ini bukan gagasan satu dua orang pengurus melainkan hasil keputusan kongres organisasi.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.