Peduli Korban Banjir di Rembang, Tim Reaksi Cepat Semen Gresik Salurkan Bantuan

PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir di tujuh desa di Kabupaten Rembang.

Peduli Korban Banjir di Rembang, Tim Reaksi Cepat Semen Gresik Salurkan Bantuan PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana mendistribusikan bantuan logistik berupa 350 paket sembako di titik-titik lokasi warga terdampak banjir di Kabupaten Rembang.

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir di tujuh desa di Kabupaten Rembang.

Bantuan logistik yang diserahkan PTSG untuk warga terdampak banjir yaitu 350 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula kemasan, 5 pcs mi instan, 1 kotak teh celup. Proses penyediaannya paket tersebut melibatkan UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Rembang.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengungkapkan bantuan sembako dan turunnya tim relawan TRC Semen Gresik sebagai bentuk rasa peduli dan empati perusahaan, sekaligus turut merasakan duka yang dialami para korban terdampak banjir.

“Bantuan ini adalah wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga bisa memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” kata Dharma dalam siaran persnya, Selasa (15/3/2022) dalam keterangan tertulis yang diterima Semarangpos.com.

Baca Juga: Manfaatkan Limbah Bonggol Jagung, Begini Cara Semen Gresik Implementasikan Industri Hijau

Menurut Dharma, dalam distribusi logistik ini pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang terkait titik-titik mana saja yang terdampak sehingga bantuan menjadi tepat sasaran.

Lanjut Dharma, mengacu data dari BPBD, banjir telah menggenangi tiga kecamatan di Rembang. Wilayah yang dilanda yaitu Desa Kedungtulup, Kecamatan Sumber dengan 26 KK yang terdampak.

Selanjutnya, wilayah di Kecamatan Kaliori yang terendam meliputi Desa Pengkol (10 KK), Sambiyan (317), Wiroto (20 KK), Sidomulyo (167 KK), dan Tunggulsari (97) serta Desa Pancur di Kecamatan Pancur (17 KK).

Bantuan tanggap bencana kepada masyarakat Rembang kali ini, tandas Dharma, bukan bantuan bidang kebencanaan pertama kali yang diserahkan oleh PTSG. Sebelumnya, kata Dharma, bekerja sama dengan BPBD Jawa Tengah, pihaknya mendukung penanganan bencana banjir di Kabupaten Cilacap serta Pekalongan dan sekitarnya.

Baca Juga: Perluas Jejaring dan Perkuat Kapasitas UMKM, Rumah BUMN Semen Gresik Benchmarking ke RB Yogyakarta

Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Sri Jarwati, menyampaikan apresiasi atas solidaritas Semen Gresik yang menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah. Dia meyebut, cuaca ekstrem yang ditandai intensitas curah hujan lebat yang melanda Rembang, membuat beberapa wilayah terendam banjir.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rembang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban psikis dan ekonomi warga yang terdampak,” katanya.

Sri Jarwati juga berharap jalinan kerja sama dengan PTSG terus terjalin erat di masa mendatang. Pihaknya pun memberikan dukungan doa agar perusahaan persemenan ini diberi kelancaran operasional dan keberkahan atas semua aksi berbagi yang telah dilakukan.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.