Peka Sosial, Semarang Donasi Beraksi #UntukPakAhmad

Semarang Donasi bertekad membantu Ahmad Riyadi, pria paruh baya penjual cilok di Kawasan Industri Candi Semarang yang hidup seorang diri.

Peka Sosial, Semarang Donasi Beraksi #UntukPakAhmad Foto unggahan dari akun @semarangdonasi di Instagram, Senin (6/7/2020). (Instagram-@semarangdonasi)

Semarangpos.com, SEMARANG Semarang Donasi bertekad membantu Ahmad Riyadi, pria paruh baya penjual cilok di Kawasan Industri Candi Semarang. Semarang Donasi menghimpun sumbangan dari penderma untuk hadiah.

Semarang Donasi adalah komunitas yang bergerak di bidang sosial. Informasi detail mengenai kegiatan mereka dapat diakses melalui akun @semarangdonasi di Instagram.

Di Instagram itu tersedia perincian mengenai berbagai informasi, antara lain nama calon orang yang akan dibantu, umur, pekerjaannya, laporan donasi, nomor rekening, nomor Whatsapp pengelola, dan sebagainya.

Di Magelang, Suroto 10 Tahun Tak Pernah Mandi Sejak Erupsi Merapi

Ahmad Riyadi, 66, adalah kegiatan proyek donasi terakhir mereka. Ahmad adalah penjual cilok, jajanan khas untuk anak-anak sekolah, di Kawasan Industri Candi, Semarang. Oleh karena itu, penghasilannya menurun karena semua sekolah tutup pada masa pandemi ini.

Padahal kondisi tempat tinggal Ahmad kurang layak karena hanya berpetakan kayu. Semarang Donasi memutuskan membuka donasi untuk Ahmad karena permasalahan-permasalahan di atas. Usia Ahmad yang sudah tidak muda lagi juga menjadi salah satu faktornya.

Kumpulkan Rp16 Juta

Padahal, Ahmad hidup seorang diri. Istrinya sudah meninggal sejak Januari lalu. Penggalangan donasi untuk Ahmad dilakukan mulai dari Senin (29/6/2020) sampai Sabtu (4/7/2020). Dana bantuan yang terkumpul kini mencapai Rp16.000.535.

Warga Semarang Boleh Pinjam Mobil Dinas Wali Kota untuk Pernikahan, Ini Syaratnya…

Penyerahan donasi kepada yang bersangkutan dilaksanakan pada Minggu (5/7/2020). Pada saat melakukannya, @semarangdonasi dibantu oleh @ieasemarang dan @sedekahyukk serta didampingi oleh seorang pria dari RT 001, Desa Desel, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Uang dari donasi yang terkumpul dibuat untuk membeli berbagai macam perlengkapan rumah tangga. Berikut ini daftarnya.

  1. Satu kasur,
  2. Satu lemari pakaian
  3. Pakaian luar dan dalam,
  4. Perlengkapan salat (sajadah, sarung, dll),
  5. Perlengkapan bahan baku usaha, serta
  6. Sembako (beras, telur, dll).

Selanjutnya, sisa uang donasi diserahkan kepada Ahmad dengan jumlah Rp11,86 juta berupa uang tunai. “Pak Ahmad sempat bercerita, keinginan beliau mengadakan pengajian istri nya [yang sudah meninggal] akhirnya dapat terwujud dengan bantuan para donatur. Di tambah beliau dapat mengganti genting/atap rumah yang bocor saat hujan. Beliau sangat bersyukur mendapat rezeki dari Allah seperti ini,” ungkap @semarangdonasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.