Pemkot Madiun Kejar Capain Vaksin Lansia

Tim vaksin door to door bentukan Pemkot Madiun akan datang ke rumah warga lanisa yang belum divaksinasi.

Pemkot Madiun Kejar Capain Vaksin Lansia Wali Kota Madiun meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga lanjut usia, Jumat (8/10/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Semarangpos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun Maidi membentuk tim khusus untuk melakukan vaksinasi door to door untuk mengejar capain vaksin Covid-19 bagi warga lanjut usia atau lansia yang masih di bawah 60%.

Karena masih di bawah standar itu, Kota Madiun belum bisa turun ke level 1 dalam skema PPKM. Saat ini, Kota Madiun berada di level 2.

Dia menuturkan angka kematian karena Covid-19 di Kota Madiun sampai saat ini sebnayak 509 orang. Dari total itu, 60% di antaranya merupakan warga lansia.

“Lansia ini sangat rawan. Sekali kena bisa fatal karena kebanyakan memiliki penyakit penyerta. Lansia harus segera divaksinasi untuk menekan risiko saat terkena Covid-19,” kata dia, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: 56.106.006 Warga Sudah Terima Vaksin Covid-19 Lengkap

Maidi menjelaskan tim vaksin door to door akan datang ke rumah warga lansia yang belum divaksinasi. Keluarga yang memiliki anggota lansia bisa langsung menghubungi petugas. Petugas akan segera datang untuk menyuntikkan vaksin Covid-19.

Selain itu, tim juga akan berkeliling mencari warga lansia yang belum divaksinasi. Datanya, jumlah warga lansia di Kota Madiun sekitar 23.000 orang. Sedangkan seratusan warga lansia di antaranya dalam kondisi sakit parah sehingga tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Ini Perbedaan Kartu Keluarga Nikah Siri dan Nikah Biasa

Dia meminta warga lansia untuk tidak memilih jenis vaksin tertentu. Menurutnya semua vaksin yang disediakan pemerintah aman.

“Tidak usah pilih-pilih jenis vaksin. Semua vaksin aman. Lebih baik segera divaksin karena Covid-19 ini tidak kelihatan. Bisa menjangkiti di mana dan kapan saja,” terangnya.

Lebih lanjut, untuk capaian vaksin bagi masyarakat umum non-lansia sudah mencapai 89%. Pemkot Madiun akan terus melakukan vaksinasi supaya seluruh warga tervaksin semua.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.