Persiapan Porprov Jateng 2022 di Pati Raya Jalan Terus

Enam kabupaten di wilayah Pati Raya tak henti mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi alias Porprov Jawa Tengah 2022 di tengah pandemi Covid-19.

Persiapan Porprov Jateng 2022 di Pati Raya Jalan Terus Atlet hoki belatih di salah satu venue di Sport Center Balai Jagong Kudus, Jateng. (Murianews-Anggara Jiwandhana)

Semarangpos.com, KUDUS — Persiapan enam kabupaten di wilayah Pati Raya dalam menggelar Porprov Jateng 2022 jalan terus. Bahkan meskipun wilayah setempat ikut terganggu pandemi Covid-19.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin mengatakan semua persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah itu sudah dimulai sejak lama. Menurut dia, tak ada kendala dalam hal penyiapan venue maupun para atlet.

“Kami sudah menyiapkan segalanya secara matang. Baik teknis maupun nonteknis,” katanya sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Murianews, Rabu (10/6/2020).

Ki Ageng Pandanaran Pernah Jadi Bupati Semarang yang Tamak?  

Masing-masing kabupaten, kata dia, juga telah menyelesaikan pekerjaan rumah masing-masing dalam hal kesiapan venue Porprov Jateng 2022. Dengan demikian, semua perwakilan Pati Raya tetap optimis akan bisa tampil optimal sebagai tuan rumah.

Hanya memang, akunya, untuk Kudus sendiri masih menyisakan satu pekerjaan lagi. PR yang belum tuntas itu adalah pembangunan lintasan atletik yang rencananya bakal dibangun Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga pada 2021 pada mendatang. “Hanya tinggal itu saja, sisanya sudah beres,” ujarnya.

Para atlet juga telah diinstruksikan untuk menggelar latihan secara mandiri selama pandemi Covid-19. Harapannya, tubuh para atlet tidak kaku saat akan menjalani pemusatan latihan menjelang Porprov mendatang.

Alami Dehidrasi di Alas Ketonggo Ngawi, Kru Sara Wijayanto Hampir Pingsan

Untuk target, Antoni mengatakan akan terus mempertahankan tren positif Kabupaten Kudus pada pergelaran Porprov Jateng 2022, yakni finis di posisi tiga besar. Bahkan kalau bisa pencapaian itu bisa melampaui target tersebut.

Oleh karena itulah, pihaknya berharap semua aspek dalam olahraga Kudus bisa saling padu dalam mewujudkan target bersama tersebut.

Kudus sendiri, tambah dia, akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Kesembilan cabor itu adalah softball, atletik, anggar, basket, bulu tangkis, biliar, hoki, tenis meja, dan voli pantai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.