Persiku Kudus Gagal Dapat Izin Seleksi Pemain

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus tidak memberi izin manajemen Persiku Kudus menyelenggarakan seleksi pemain.

Persiku Kudus Gagal Dapat Izin Seleksi Pemain Para pemain Persiku Kudus pada musim 2019. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Manajemen Persiku Kudus gagal mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menyelenggarakan seleksi pemain. Mestinya seleksi itu bakal mendatangkan pemain dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Surat sudah kami layangkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dan hanya menunggu jawaban sebelum dimulai proses seleksinya,” kata Manajer Persiku Kudus Sunarto di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (20/7/2020).

Dengan adanya izin dari Gugus Tugas Covid-19, dia berharap, selama tahapan seleksi tidak sampai ada temuan kasus penularan virus corona jenis baru pemicu Covid-19.

Ada Legenda Bandung Bondowoso di Gunung Sepikul Sukoharjo…

Ia berharap seleksi pemain tahap pertama Persiku Kudus bisa rampung sebelum Hari Raya Iduladha dengan prioritas pemain lokal. Sesudah itu, Persiku nantinya menerima pemain seleksi dari luar daerah.

Dalam rangka persiapan seleksi pemain, manajemen Persiku Kudus juga melakukan kontrak dengan Hartono Ruslan. Lelaki itu, Senin, mulai resmi menjadi pelatih kepala Persiku Kudus tahun 2020.

Pembentukan Kerangka Tim

Awalnya, kata dia, target mengikat kontrak Hartono Ruslan sebagai pelatih Persiku Kudus yang akan berlaga di Liga 3 Jateng 2020 sebelum pandemi corona. Nyatanya, kontrak itu baru bisa terlaksana Senin ini.

Dengan adanya kontrak pelatih, dia berharap pembentukan kerangka tim juga bisa terlaksana sesuai jadwal. Pasalnya, kompetisi Liga 3 Jateng 2020 dikabarkan akan berjalan Oktober 2020. “Kami harus tancap gas untuk mempersiapkan skuat Persiku Kudus,” ujarnya.

Sosok Tak Kasat Mata Tinggal di Pabrik Gula Sumberharjo Pemalang

Sementara itu, pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC mengaku siap melaksanakan seleksi pemain. Karena itu, saat ini, ia hanya menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

“Kami juga sudah siapkan program, jika izin rekomendasinya keluar, seleksi akan segera jalan,” ujarnya.

Untuk presentasi pemain, pihaknya baru akan memutuskan setelah melihat hasil seleksi pemain lokal terlebih dahulu, sebelum merekrut pemain dari luar daerah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.