Pilkada Solo: Hasto Sebut Fit and Proper Tes Gibran & Purnomo Memuaskan

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen mengikuti Pilkada Solo 2020.

Pilkada Solo: Hasto Sebut Fit and Proper Tes Gibran & Purnomo Memuaskan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (kiri), berbincang dengan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, di Kampus Undip, Kota Semarang, Jumat (14/2/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengaku puas dengan fit and proper tes yang telah dijalani bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada 2020, yakni Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming Raka, maupun Teguh Prakoso.

Menurut Hasto, ketiganya telah menunjukkan komitmen sebagai keluarga besar PDIP dengan mengikuti uji kelayakan itu.

“Uji pokok sudah kita lakukan dengan baik, dan menggembirakan antara Pak Pur, Mas Gibran, dan Mas Teguh menunjukkan komitmennya untuk hadir sebagai keluarga besar PDIP. Selain itu, mereka juga menerima apa pun nanti yang diputuskan Ibu Megawati [Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP],” ujar Hasto saat dijumpai wartawan di sela acara penganugerahan gelar doktor honoris causa Puan Maharani di Kampus Undip, Kota Semarang, Jumat (14/2/2020).

Kendati demikian, Hasto belum bisa menyebut siapakah kandidat yang berpeluang mendapat rekomendasi dari Megawati. Ia hanya mengatakan ketiga calon itu telah menunjukkan sikapnya dengan baik dan siap menerima segala keputusan yang diambil ketua umum.

“Nanti, dalam waktu secepatnya akan kita umumkan. Intinya, kita serius menghadapi pemilihan kepala daerah ini,” terang Hasto.

Hasto mengatakan Pilkada 2020 ini menjadi momentum bagi PDIP dalam memperkuat kelembagaan serta kaderisasi partainya.

Terlebih lagi, PDIP memiliki kader-kader yang potensial yang berpotensi memenangi Pilkada 2020 di berbagai daerah.

“Kami terus bergerak, apalagi PDIP sebagai partai yang pertama mempercepat kongres pada Agustus 2019 lalu, sehingga kami sudah siap. Kami jadikan pemilihan kepala daerah ini sebagai momentum menguatkan kelembagaan kepartaian dalam menyiapkan pemimpin,” terang Hasto.

Total ada sekitar 21 daerah di Jateng yang menggelar Pilkada 2020, termasuk Kota Solo. Dari sekian banyak daerah itu, beberapa calon yang diusung PDIP diprediksi akan memenangi kontestasi dengan mudah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.