Pimpinan Parpol Jateng Kumpul di Kantor PKB, Ada Apa?

Sejumlah pimpinan partai politik atau parpol di Jateng menggelar acara silaturahmi dan halalbihalal di Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang.

Pimpinan Parpol Jateng Kumpul di Kantor PKB, Ada Apa? Para Ketua Parpol se-Jateng berfoto bersama di sela acara halalbihalal dan silaturahmi yang digelar di Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Sabtu (30/5/2021). (Semarangpos.com-DPW PKB Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejumlah pimpinan partai politik (parpol) di Jawa Tengah (Jateng) menggelar pertemuan di Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Sabtu (29/5/2021) malam.

Kedatangan mereka tak lain untuk memenuhi undangan DPW PKB Jateng yang menggelar acara halalbihalal dan silaturahmi parpol di Jateng.

Hadir dalam acara itu sejumlah pimpinan parpol seperti Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto; Ketua Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid; Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto; Ketua Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, dan Ketua DPW PKS Jateng, Mohammad Haris.

Baca jugaGanjar Serahkan Masalah dengan Puan Maharani Ke Megawati

Tak ketinggalan Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Syamsuri, Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Maharso, Ketua DPW PAN Jateng, Suyatnno; Ketua DPD PSI Jateng, M. Farchan, dan Sekretaris DPD Hanura Jateng, Budi Susilo.

Ketua DPW PKB Jateng, K.H. M. Yusuf Chudlori, mengatakan dalam kesempatan itu dirinya mengajak parpol di Jateng it uterus mendampingi rakyat kecil. Terutama, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Setelah pesta demokrasi 2019, kemudian dilantik, muncul situasi berat yakni pandemi Covid-19. Segala rencana strategis pembangunan berantakan karena fokus penanganan Covid-19. Dampak kepada masyarakat sangat besar, baik skala ekonomi besar hingga mikro. Semua menjerit,” ujar pria yang karib disapa Gus Yusuf itu.

Atas dasar itu, Gus Yusuf pun menilai pertemuan parpol tersebut sangat penting guna menguatkan kerja sama mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19.

Ngancani wong cilik [menemani masyarakat kecil], mendampingi masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai,” katanya.

Selain menyoroti masalah pandemi, Gus Yusuf juga mengajak seluruh parpol mengawasi rencana pembangunan kawasan di Jateng, baik di Batang, Kendal, maupun Borobudur.

“Tentu ini harus kita kawal bersama agar berbagai proyek itu betul-betul dirasakan masyarakat. Jangan sampai masyarakat Jateng hanya sebagai penonton,” terangnya.

Baca juga: Bambang Pacul Sebut Ganjar Pranowo Terlalu Berambisi Nyapres

Kemajon

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, mengatakan kegiatan semacam ini sangat positif.

“Karena semua bisa saling sharing, sehingga sangat positif. Semua perbedaan sesungguhnya bisa diselesaikan oleh para Ketua Parpol. Para Ketua Parpol inilah yang mempunyai tanggung jawab penuh karena diberi mandat DPP. Jadi kalau ada perintah dari kami [Ketua Parpol], itu artinya perintah dari langit [DPP] dan harus dilaksanakan. Semua harus menunggu perintah, jangan kemajon [mendahului],” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.