Pimpinan PMI Se-Jateng Kumpul di Bandungan, Ini Agenda Mereka…

Para pimpinan PMI se-Jateng itu berkumpul di Bandungan, Kabupaten Semarang untuk mengevaluasi kegiatan PMI tahun 2019 dan penyusunan rencana kegiatan di tahun 2020.

Pimpinan PMI Se-Jateng Kumpul di Bandungan, Ini Agenda Mereka… Pengurus PMI kabupaten/kota di Jateng menerima penghargaan kenaikan perolehan hasil Bulan Dana 2019 saat Musyawarah Kerja PMI Jateng 2020 di Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu (22/1/2020). (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, UNGARAN — Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah (Jateng), Rabu (22/1/2020), menggelar Musyawarah Kerja (Musker) 2020 di Bandungan, Kabupaten Semarang. Sederet agenda dibukukan untuk kegiatan yang diikuti para ketua dan sekretaris PMI se-Jateng itu. Salah satu agenda para pimpinan PMI se-Jateng itu adalah evaluasi kegiatan PMI tahun 2019 dan penyusunan rencana kegiatan di tahun 2020.

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto, mengatakan selama ini PMI telah merespons dengan baik dan aktif dalam melayani masyarakat saat terdampak bencana di Jateng maupun di luar Jateng. “PMI kabupaten-kota di Jawa Tengah memiliki solidaritas yang sangat tinggi, apabila satu merasa sakit yang lain juga merasakan. Sehingga, beberapa waktu lalu ada bencana banjir, kita dapat saling membantu dalam bentuk materiel maupun personel termasuk banjir di Jabodetabek,” ujar Imam saat membuka Ml, termasuk banjir di Jabodetabek,” ujar Imam saat membuka Musker PMI Jateng 2020.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jateng, Sarwa Pramana, mengungkapkan kiprah PMI di Jateng dalam penanggulangan bencana selalu mendapat perhatian dan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. “Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bahkan memberikan apresiasi positif untuk PMI se-Jateng dalam merespons beberapa bencana dengan cepat. Kepercayaan ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya di semua bidang pelayanan,” ujar mantan Kalakhar BPBD Jateng itu.

Sarwa juga meminta peran anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) ditingkatkan. Sibat merupakan anggota masyarakat yang dilatih PMI tentang kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana. Sibat tersebar di beberapa desa dan kelurahan di berbagai daerah di Jateng.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng, Edy Susanto, mengatakan Musker kali ini juga memberikan apresiasi kepada beberapa PMI kabupaten-kota yang mengalami kenaikan perolehan bulan dana dari tahun sebelumnya. “Ada 14 PMI yang perolehan bulan dananya naik lebih dari 20% yaitu Kudus, Kendal, Karanganyar, Demak, Sukoharjo, Sragen, Pati, Banyumas, Temanggung, Kota Magelang, Wonogiri, Banjarnegara, Blora dan Brebes,” kata Edy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.