PLN Tiadakan Pemeliharaan, Lebaran di Jateng-DIY Tanpa Pemadaman Listrik

PLN UID Jateng dan DIY berusaha menjaga pasokan listrik aman menjelang hari raya Idulfitri atau Lebaran 2020 dengan tidak ada pemadaman listrik.

PLN Tiadakan Pemeliharaan, Lebaran di Jateng-DIY Tanpa Pemadaman Listrik Ilustrasi pemadaman listrik. (Foreignstudents.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berupaya menjaga kelancaran pasokan listrik di wilayahnya menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah. Salah satunya yakni dengan menjaga pasokan listrik tetap aman dan tidak ada pemadaman listrik di wilayah Jateng-DIY selama masa Lebaran 2020.

General Manager PLN UID Jateng-DIY, Feby Joko Priharto, memprediksi pasokan listrik di Jateng dan DIY aman selama Lebaran 2020. Pihaknya juga telah menyiapkan cadangan pasokan listrik mencapai 1.649 MW hingga 1.727 MW.

“Memasuki Lebaran, pasokan listrik di Jateng dan DIY diprediksi aman dengan cadangan pasokan mencapai 1.649-1.727 MW dan beban puncak sekitar 3.131 MW,” ujar Feby di Semarang, Rabu (20/5/2020).

Dua Jenazah WNI ABK Dibuang Kapal China, 2 Warga Tegal Ditangkap

Demi menjaga pasokan listrik itu, PLN juga telah menyiagakan personelnya selama 24 jam. Selain itu, selama sepekan mulai dari Minggu (17/5/2020), PLN juga meniadakan pemeliharaan jaringan terencana.

Kendati demikian, apabila ada pemeliharaan yang harus dilakukan, PLN akan mengerahkan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB). Hal itu pun akan membuat pekerjaan pemiliharaan jaringan dilakukan tanpa adanya pemadaman listrik.

“Kami juga menyiagakan call center kami selama 24 jam. Jika ada permasalahan listrik yang dialami, masyarakat bisa menghubunginya,” imbuh Feby.

Tagihan Listrik PLN Membengkak Kala Pandemi Covid-19, Warga Jateng Mengadu ke Ombudsman

Call center PLN dapat dihubungi melalui telepon dengan kode area plus nomor 123. Selain telepon, masyarakat bisa juga menghubungi PLN melalui akun media sosial di Facebook, Twitter, Instagram, maupun email.

Gangguan layang-layang

Dalam kesempatan itu, Feby juga meminta masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga jaringan listrik. Hal itu karena gangguan listrik kerap disebabkan gangguan teknis yang berasal dari eksternal atau masyarakat.

Salah satu gangguan yang kerap ditimbulkan dari eksternal hingga menyebabkan pemadaman listrik adalah pohon tumbang, layang-layang, maupun pekerjaan bangunan yang dekat dengan jaringan listrik PLN.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.