PMI Jateng Pastikan Ketersediaan Logistik Bencana di Markas Cabang

Kebutuhan logistik bencana yang didistribusikan PMI Jateng ke Markas Cabang PMI Banjarnegara, antara lain terpal, sarung, selimut, hingga kelambu.

PMI Jateng Pastikan Ketersediaan Logistik Bencana di Markas Cabang PMI Jateng mengirimkan logistik untuk cadangan bencana di Banjarnegara. (Antara-Humas PMI Banjarnegara)

Semarangpos.com, BANJARNEGARA — Palang Merah Indonesia Jawa Tengah gencar mendistribusikan logistik dan keperluan lainnya untuk markas-markas cabangnya. PMI Banjarnegara, Rabu (19/2/2020), kebagian pasok logistik bencana itu.

Anggota staf Penanggulangan Bencana Alam PMI Jateng M. Nashir Jamaludin mengawasi langsung distribusi logistik bencana itu ke Banjarnegara itu. Kepada wartawan, Nashir yang selama ini rajin berbagi informasi kepada pers memaparkan strategi PMI Jateng menghadapi bencana itu.

“Sebagai bentuk antisipasi dan respons cepat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya situasi bencana di wilayah Kabupaten Banjarnegara, PMI Jawa Tengah mendistribusikan logistik dan keperluan lainnya untuk mengisi gudang PMI Banjarnegara,” katanya.

Aspal 1 Km Jalan, Udinus Semarang Gunakan Sampah Plastik

Sebagaimana diketahui, langkah strategis PMI Jateng dalam mengantisipasi bencana selama ini mendapat pujian PMI pusat. Bahkan PMI Jateng dianggap layak menjadi percontohan nasional model penanganan bencana itu.

Antisipatif & Responsif

Nashir mengatakan langkah antisipatif dan responsif dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kondisi darurat sangat diperlukan insan palang merah. Langkah itu dinilainya strategis sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

“Komitmen PMI untuk lebih dekat dan melayani masyarakat sesuai dengan visi misi perlu ditunjang dengan eksistensi dan pelayanan yang profesional,” katanya.

Dia menambahkan sukarelawan terlatih sesuai dengan spesifikasi dan keahlian yang dimiliki PMI juga perlu didukung oleh logistik dan peralatan yang seimbang. Menanggapi itu, Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengucapkan terima kasih kepada PMI Jateng.

Penonaktifan Dosen Unnes Benarkan Terkait Plagiarisme Rektor?

“Sinergitas ini yang selalu kita bangun untuk menguatkan organisasi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam membantu tugas pemerintah,” katanya.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa kebutuhan logistik bencana yang didistribusikan, antara lain terpal, sarung, selimut, hingga kelambu. “Selain itu antisipasi bencana alam, logistik tersebut juga dibutuhkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kasus demam berdarah di wilayah ini,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah setempat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.