Polda Jateng Siapkan 320.000 Dosis Vaksin untuk Santri

Polda Jateng membidik santri di 15 pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan vaksin Covid-19 guna mempercepat herd immunity.

Polda Jateng Siapkan 320.000 Dosis Vaksin untuk Santri Seorang santri Ponpes Al Munawwir, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) tengah menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (6/9/2021). (Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, BATANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) terus menggencarkan program vaksinasi untuk masyarakat umum. Kali ini, Polda Jateng membidik para santri dan pengurus pondok pesantren (ponpes) untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Total ada sekitar 320.000 dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan Polda Jateng untuk santri dan pengurus ponpes.

Salah satu ponpes yang menjadi sasaran vaksinasi Polda Jateng adalah Ponpes Al Munawwir di Gringsing, Kabupaten Batang.

Baca juga: Pandemi Covid-19, 53% UMKM di Jateng Sulit Pasarkan Produk

Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir bahkan telah dilaksanakan pada Senin (6/9/2021) dengan sasaran 600 santri dan pengurus ponpes.

“Namun hari ini santri Ponpes Al Munawwir yang menjalani vaksinasi sekitar 300 orang. Sisanya, akan menerima suntikan vaksin besok [Selasa],” ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al Munawwir, Batang.

Luthfi mengatakan total ada sekitar 15 ponpes yang menjadi sasaran vaksinasi Polda Jateng. Selain ponpes, pihaknya juga akan menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat ibadah.

“Kita akan fokuskan program vaksinasi ini di 15 ponpes, 5 wihara, 5 kelenteng, dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” ungkap Kapolda Jateng.

Kapolda menambahkan ponpes dan tempat ibadah memang menjadi target kegiatan vaksinasi. Hal itu dikarenakan tempat-tempat tersebut sering dikunjung warga dan merupakan pemusatan massa serta kelompok masyarakat.

“Dengan vaksinasi di tempat-tempat umum, harapan kami herd immunity segera tercapai,” ujar Kapolda Jateng.

Baca juga: Baru 4 Hari Sekolah Dibuka, Pelajar SMK di Semarang Malah Tawuran

Untuk mencapai herd immunity, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menargetkan sekitar 28.727.805 penduduk mendapatkan vaksin.

Namun hingga saat ini, capaian vaksin di Jateng belum terlalu tinggi. Untuk vaksin dosis pertama baru menjangkau sekitar 7.835.562 penduduk atau sekitar 27,28% sasaran. Sedangkan untuk dosis kedua, baru menyasar sekitar 4.557.328 orang, atau sekitar 15,86%.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.