Pria 69 Tahun di Positif Covid-19, Kini Total Pasien Grobogan 22 Orang

Seorang pria, 69, warga Kecamatan Pulokulon dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 sehinggi totalnya menjadi  22 orang.

Pria 69 Tahun di Positif Covid-19, Kini Total Pasien Grobogan 22 Orang Infografis Covid-19 di Kabupaten Grobogan per 1 Juni 2020. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Seorang pria, 69, warga Kecamatan Pulokulon dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dengan tambahan satu pasien ini total positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan hingga Senin (1/6/2020) menjadi  22 orang.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistiyoningsih pria berinisial R tersebut, dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil uji swab. Hasil uji swab menyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19. Pasien tersebut, lanjutnya merupakan pemudik dari Jakarta yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

“R pemudik dari Jakarta dan menjalani perawatan sebagai PDP di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi sejak 18 Mei 2020. Kini pasien tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan status pasien positif Covid-19,” jelas Endang kepada wartawan, Senin.

Gadis Indigo Ungkap Perbedaan Kanjeng Ratu Kidul dengan Nyi Roro Kidul

Dengan tambahan satu orang tersebut total pasien positif Covid-19 di Grobogan menjadi 22 orang. Perinciannya, tiga pasien meninggal dunia, 12 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian sisanya tujuh orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Seorang perempuan dewasa dan anak berusia dua tahun, ditambah pasien baru, R,  masih menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kemudian pria, 46, dari Kecamatan Pulokulon menjalani perawatan di RSPAW Kota Salatiga.

Pasar Sendangharjo Karangrayung

Tiga pasien lainnya, adalah pria, 33, dari Kecamatan Purwodadi masih dirawat di Semarang. Ada dua pasien lagi perempuan, 25, dan pria, 56, dari Kecamatan Wirosari masih dirawat di RSUD Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari.

Sementara satu hari sebelumnya, Minggu (31/5/2020) Dinas Kesehatan Grobogan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan rapid test masal. Lokasi rapid test masal di Pasar Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung.

Wali Kota Semarang Jadi Tua, Netizen Bilang Mirip Dumbledore

Tim Surveilans Dinas Kesehatan Grobogan dalam kegiatan rapid test tersebut menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Sendangharjo. Pemilihan lokasi tersebut karena Sendangharjo ada pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Purwodadi.

“Ada 139 pedagang dan pengunjung Pasar Sendangharjo, Karangrayung yang menjalani rapid test. Hasilnya 138 orang non reaktif dan satu pengunjung seorang pria, 55, dinyatakan reaktif,” ujar Kasi Surveilans Dinkes Grobogan Pujiyono.

Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke kota yang berpotensi menularkan Covid-19. Guna memastikan kondisi yang bersangkutan, akan dilakukan uji swab. “Pria tersebut menjalani uji swab di RSUD Ki Getas Pendowo, di Kecamatan Gubug, Senin. Semoga hasil uji swabnya negatif,” pungkas Pujiyono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.