PSIS Gelar Uji Coba di Stadion Citarum, Sabtu Ini

PSIS Semarang akan menggelar laga uji coba di Stadion Citarum, Kota Semarang.

PSIS Gelar Uji Coba di Stadion Citarum, Sabtu Ini Para pemain PSIS Semarang tengah melakukan pemanasan sebelum menjalani latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terus bersiap guna menghadapi Liga 1 musim 2020. Salah satu persiapan dilakukan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dengan menggelar laga uji coba.

Setelah pekan lalu menggelar uji coba kontra Persik Kendal di Stadion Kebondalem, kali ini PSIS akan melakukan simulasi melawan tim PSIS U-20 di Stadion Citarum, Kota Semarang, Sabtu (15/2/2020).

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan ada dua misi yang diusung timnya dalam laga uji coba kali ini. Selain untuk melihat kesiapan pemain, uji coba juga digunakan untuk mengetahui kelayakan Stadion Citarum untuk menggelar laga dengan penonton.

“Kita ingin tes Stadion Citarum dengan penonton. Selama ini kan kita belum pernah menggelar laga di Stadion Citarum. Kapasitasnya mampu atau enggak?” ujar Yoyok kepada Semarangpos.com, Kamis (13/2/2020).

Ketua Panpel PSIS , Danur Rispianto, yang menyebut uji coba kali ini akan menjadi bahan evaluasi manajemen dalam menggunakan Stadion Citarum untuk menggelar laga Liga 1.

“Kan ada tiga stadion yang kita daftarkan di Liga 1, Stadion Kebondalem Kendal, Magelang, dan Citarum. Dari ketiganya ini, ya belum kita coba adalah Stadion Citarum. Makanya kita akan tes,” tutur Danur.

Harga tiket

Dalam laga uji coba nanti, PSIS akan menerapkan tiket bagi penonton yang dibanderol Rp20.000 per lembar.

“Kita akan cetak 5.000 lembar tiket. Untuk tribune timur dan barat kita siapkan 2.000 lembar tiket, sedangkan utara dan selatan masing-masing 500 lembar,” terang Danur.

Danur berharap uji coba di Stadion Citarum ini akan berjalan sukses. Demi kelancaran itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan maupun aparatur pemerintah setempat.

“Harapan kami semua bisa lancar. Kita memang sengaja gelar pertandingan dengan penonton di Citarum, supaya tahu berapa kapasitas [penonton] maupun penataan parkir. Apakah mengganggu [warga] atau tidak, akan kita ketahui nanti.”

Kondisi Stadion Citarum saat ini memang terlihat bagus, setelah dilakukan perbaikan di bagian tribune dan rumput. Meski demikian, kapasitas stadion yang hanya mampu sekitar 7.000 penonton dan lokasinya yang berada di pusat kota menjadi tantangan bagi PSIS untuk menggelar laga sekelas Liga 1.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.