Renovasi Stadion Jatidiri Mandek, Ini Janji Gubernur Ganjar…

Proses pembangunan kompleks olahraga Jatidiri di Kota Semarang, termasuk stadionnya terhenti lantaran pandemi Covid-19 atau virus corona.

Renovasi Stadion Jatidiri Mandek, Ini Janji Gubernur Ganjar… Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat meninjau proyek Stadion Jatidiri yang mandeg selama pandemi Covid-19, Rabu (17/6/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Proses pembangunan kompleks Stadion Jatidiri, Kota Semarang, saat ini terhenti akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berjanji pembangunan itu akan dilanjutkan dan selesai sesuai target, yakni 2021 nanti.

“Targetnya tahun depan sudah beres semua. [Pengerjaan] sementara berhenti, tinggal mengatur protokolnya. Kalau pekerjaan yang besar belum ada,” kata Ganjar seusai meninjau Stadion Jatidiri, Rabu (17/6/2020).

Pantauan di lapangan, kondisi lokasi proyek GOR Jatidiri itu terlihat lengang. Tak ada aktivitas pekerja seperti sebelum pandemi Covid-19. Hanya ada beberapa pekerja yang melakukan pemeliharaan di sekitar kompleks.

Duh, Sehari Ada Tambahan 13 Pasien Positif Covid-19 di Salatiga

Dalam kunjungan itu, Ganjar sempat menijau GOR basket dan futsal yang berada di sebelah timur. Di lokasi itu, Ganjar memeriksa fasilitas berupa single seat untuk penonton VVIP maupun untuk penonton VIP.

“Ini sudah mulai kelihatan. Lapangan basket sudah mulai bagus, tinggal finishing,” ujar Gubernur Jateng.

Selain lapangan basket, Ganjar juga memeriksa pengerjaan lapangan tenis dan kolam renang yang terletak di sisi barat kompleks Stadion Jatidiri.

Proses pembangunan kolam renang juga hampir selesai, dan tinggal menyisakan pekerjaan di area lompat indah.

“Kolam renangnya juga sudah disiapkan. Pompanya sudah baru semuanya. Kemudian ada tambahan lapangan tenis menjadi tiga blok lapangan,” ujarnya.

Politikus Gerindra Sebut Jateng Belum Siap New Normal, Ini Alasannya…

Sementara untuk stadion sepak bola, Ganjar mengaku kondisi lapangan dan rumput juga terlihat masih terawat. Begitu juga dengan pengaturan tempat duduk yang lebih nyaman di seluruh tribune.

“Lapangan bolanya juga sebentar lagi [jadi]. Mudah-mudahan bisa memberikan fasilitas yang di-upgrade untuk para atlet di Jateng,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.